BERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Kerap Banjir, Basti Soroti Kondisi Drainase di Sangatta: Buntu, Perlu Perbaikan

"Kenapa dikatakan banjir ketika hujan, karena banyak drainasenya masih buntu, perlu perbaikan," ujar Basti, Jumat (11/11/2022).

SANGATTA,deltamagakam.co.id- Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Basti Sangga Langi menyoroti buruknya saluran drainase di Kota Sangatta yang merupakan daerah pemilihannya. Ia menilai kondisi itu sebagai penyebab banjir saat hujan turun dengan intensitas tinggi.

Untuk itu, Basti berharap kepada instansi terkait agar segera bergerak menangani masalah tersebut.

“Kenapa dikatakan banjir ketika hujan, karena banyak drainasenya masih buntu, perlu perbaikan,” ujar Basti, Jumat (11/11/2022).

Basti mencotohkan kondisi drainase di Jalan Yos Sudarso I Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara sampai ke terminal taksi. Menurutnya, saluran air di kawasan tersebut masih mandeg alias tidak berfungsi dengan baik.

“Harapan kita agar semua drainase yang ada di Kota Sangatta agar diperbaiki dulu. Bukan menghilangkan banjir tapi mengurangi banjir,” tuturnya.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai, banyak saluran drainase di wilayah perkotaan tak berfungsi secara maksimal. Saluran drainase yang tidak dilakukan pembersihan maupun pemeliharaan secara berkala.

Akibatnya, rumput dan lumpur atau tanah bercampur sampah plastik mengendap di dasar saluran drainase yang membuatnya buntu sehingga air tak bisa mengalir lancar.

“Semua drainase itu buntu penuh dengan dengan kotoran, ada yang rumput. Contoh jalan pendidikan (AW Syahrani-red), kalau kita lewat di situ kita liat itu penuh dengan lumpur,” beber Basti. (dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button