BERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Didukung APBN dan CSR, Pelabuhan Kudungga Segera Dibangun

"KPC mengalokasikan sebesar Rp30 miliar dan proses bulan ini masuk waktu tender," terang Adi Sutianto, Selasa (8/11/2022).

SANGATTA,deltamahakam.co.id- Sinergitas Pemkab dan DPRD Kutai Timur (Kutim) untuk mewujudkan Pelabuhan Kudungga tampaknya menemui titik terang. Selain APBD, pembangunan pelabuhan yang terletak di Dusun Kenyamukan, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, itu kabarnya juga mendapat alokasi APBN sebesar Rp80 miliar, berikut Rp30 miliar dari PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Ketua Komisi C DPRD Kutim, Adi Sutianto optimistis jika pelabuhan ini terwujud, akan berimplikasi pada peningkatan ekonomi serta menunjang percepatan pembangunan daerah.

Legislator Partai Golkar itu pun menceritakan perjuangan mengawal anggaran pembanguan pelabuhan tersebut.

Diawali pertemuan antara komisi gabungan dengan PT KPC yang menghasilkan kepastian Rp30 miliar anggaran lewat dana CSR perusahaan.

“KPC mengalokasikan sebesar Rp30 miliar dan proses bulan ini masuk waktu tender,” terang Adi Sutianto, Selasa (8/11/2022).

Untuk alokasi APBN sebesar Rp80 miliar pembangunan Pelabuhan Kudungga, infonya didapatkan saat rombongan Komisi B DPRD Kutim bertandang ke Komisi V DPR RI.

“Komisi V DPR RI itu mengalokasikan anggaran sebesar Rp80 miliar, jadi mudah-mudahan di bulan Desember itu sudah dilakukan tender,” papar Adi Sutianto.(dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button