ADVERTORIALBERITA TERKINIPemkab KutimSangatta

Hadirkan Redpel Liputan6.com, Diskominfo Kutim Gelar Pelatihan Jurnalistik

Narasumber dari Redaktur Pelaksana (Redpel) liputan.6.com Harun Mahbub Billah dan Shinta Novita Magdalena,".

SANGATTA,deltamahaiam.co.id-Kamis (3/11/2023), Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) secara resmi dibuka oleh Sulastin, selaku Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Setkab Kutim, sekira 10.00 WITA.

Pembukaan yang berlangsung di ruang damar lantai II, Gedung Serba Guna kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, turut dihadiri pula oleh berbagai organisasi wartawan dan perusahaan media, di antaranya PWI, AJKT, SMSI, JMSI dan PWRI, beserta sejumlah media yang ada Kutim.

Pelatihan Jurnalistik ini dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis-Jumat (2-3) November 2023. Kegiatan dibuka dengan laporan panitia. Disebutkan, dasar pelaksanaan kegiatan adalah Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Selanjutnya, Permendagri nomor 35 tahun 2010 tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi di lingkungan kementerian dan pemerintahan daerah, dinas komunikasi, informatika statistik dan persandian Kutim.

“Maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan terkait teknik penulisan Jurnalistik dan SEO dalam Jurnalistik kepada wartawan yang ada di Kabupaten Kutai Timur mampu membuat berita tertulis untuk melakukan diseminasi berbagai informasi sesuai kode etik jurnalistik dan mampu memahami, menerapkan dan mengoptimalkan mesin pencari yang dinamakan SEO (Search Engine Optimization),” jelas Kepala Bidang IKP Diskominfo Kutim, Lisa Komentin.

Terang dia “peserta sebanyak 49 orang terdiri dari perwakilan seluruh media dan organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Kutai Timur. Narasumber dari Redaktur Pelaksana (Redpel) liputan.6.com Harun Mahbub Billah dan Shinta Novita Magdalena,”.

Dalam kegiatan ini media kampus terkhusus LPM Gazebo STAI Sangatta juga mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam kegiatan tersebut.(adv/anggun/dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button