ADVERTORIALKutai TimurPemkab Kutim

DPU(Dinas Pekerjaan Umum)Lakukan Perawatan Jalan 106 Rantau Pulung Sepanjang 6 Km

Muhammad Muhir., ST., memastikan pekerjaan jalan tersebut rencananya akan selesai pada akhir Desember 2022

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Tidak lama lagi masyarakat Rantau Pulung akan menikmati kondisi jalan baru yang mulus, karena saat ini DPU(Dinas Pekerjaan Umum)melakukan perawatan jalan 106 sepanjang 6 km. Adapun dana yang di gunakan adalah dana APBD perubahan tahun 2022, itu artinya pemkab akan terus memenuhi komitmen pembangunan jalan tersebut.

Pemkab Kutim melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kutai Timur Muhammad Muhir., ST., memastikan pekerjaan jalan tersebut rencananya akan selesai pada akhir Desember 2022,dengan kondisi akhir pemeliharaan dengan menggunakan material tanah dan batu merah sehingga diharapkan selesai tepat waktu,itu karenakan seluruh material yang di butuhkan untuk pekerjaan tersebut sudah berada di lokasi.

“Sampai saat ini sudah hampir 50 persen pekerjaan terlaksana dan masyarakat di harapkan bersabar karena terganggu dengan adanya pekerjaan proyek.Kegiatan peningkatan jalan poros Rantau Pulung – Desa Himba Lestari dengan Panjang 1,2 kilometer nilai kontrak Rp. 6, 95 miliar lebih,akan kita selesaikan di akhir Desember ini,”katanya melalui sambungan telepon saat di hubungi tim redaksi deltamahakam.co.id(26/11/2022).

Lanjut dituturkannya,jika disetujui pada pengesahan paripurna di DPRD Kutim,menurutnya di tahun 2023 jalan rantau pulung km. 106 akan di rigid atau dibeton,karena pekerjaannya akan di masukkan dalam kegiatan Multi Years Contract,pungkas Kadis PU Muhammad Muhir., ST.(dm4)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button