ADVERTORIALKutai TimurPemkab KutimSangatta

Kesbangpol Gelar Seminar Untuk Tingkatkan Partisipasi di Dunia Politik

Basuni ; Ini untuk memberikan motivasi, pengetahuan serta dorongan agar perempuan memiliki kapasitas, peran didalam pelaksanaan pemerintahan perencanaan pembangunan. Inilah latar belakang mengapa kita melaksanakan kegiatan ini.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Untuk mendorong peran perempuan dalam dunia politik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi kaum hawa di Kutim. Kegiatan yang mengusung tema “ Mendorong Partisipasi Peran Perempuan dalam Pesta Demokrasi” dibuka Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi, di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Kamis (24/11/2022).

Kepala Kesbangpol Kutim, Muhammad Basuni mengatakan, masih kurang keinginan dan partisipasi perempuan sebagai calon anggota legislatif di Kabupaten Kutim, maka pihaknya menggelar kegiatan tersebut.

“Ini untuk memberikan motivasi, pengetahuan serta dorongan agar perempuan memiliki kapasitas, peran didalam pelaksanaan pemerintahan perencanaan pembangunan. Inilah latar belakang mengapa kita melaksanakan kegiatan ini,” jelas Basuni.

Lebih lanjut mantan Camat Sangatta Utara ini menyebut, pada dasarnya tugas dari Kesbangpol adalah untuk meningkatkan kapasitas pada Pemilihan Umum Presiden (Pemilu), Pileg dan Pilkada. Namun, salah satu tugas penting Kesbangpol adalah mendorong peran perempuan didalam partisipasi pelaksana pemilihan umum tersebut.

“Peran tersebut bisa meliputi tiga hal, yakni sebagai penyelenggara, sebagai peserta dan sebagai pemilih. Ini yang akan nanti dikupas oleh narasumber, termasuk juga berbagi peran dengan keluarga Ketika dia masuk dalam ranah politik,” terang Basuni.

Melalui kegiatan itu ia berharap bisa membuka wawasan sehingga apa yang diharapkan bisa bermanfaat. Kegiatan tersebut lanjutnya, lebih mengarah kepada seminar, rembuk pendapat.

“Sehingga kendala yang berkenaan dengan saluran bagi perempuan untuk partisipasi dalam politik ini bias kita rumuskan hari ini,” pungkasnya.(dm3)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button