ADVERTORIALDPRD KutimKutai Timur

Guna Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan, Arang Jau Turun ke Kecamatan

Arang Jau ; Kalo sudah turun reses, yang pastinya mendengarkan semua keluhan masyarakat.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kutai Timur belum lama ini telah melaksanakan reses atau mengunjungi konstituennya. Reses itu guna menyerap aspirasi dari masyarakat, terutama daerah pilihan (Dapil)nya. Dari hasil reses tersebut, kemudian akan disinergikan dengan program Pemerintah Kabupaten Kutim (Kutim).

Dari reses tersebut, salah satunya adalah Arang Jau dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar). Arang Jauh pu telah mengikuti reses 1,2 dan 3 masa sidang tahun 2022/2023. Arang Jau mengakui dari hasil reses sebelumnya (tahun sebelumnya) telah ada beberapa program yang telah direaliasikan kepada masyarakat.
Belum lama Arang Jau telah melaksanakan reses yang ke 3, di Kecamatan Muara Bengkal, di Desa Muara Bengkal Hulu, Rantau Sentosa Kecamatan Busang.

“Di tiga wilayah ini masih banyak terdapat persoalan yang menjadi keluhan dari masyarakat. Saya kemarin reses di beberapa kecamatan dan permintaan masyarkat yang paling mendasar adalah infrastruktur,” papar Arang Jau .

Persoalan yang disampaikan diantaranya, peningkatan jalan lingkungan, peningkatan jalan kelompok tani, drainase, air bersih. Kemudian kelompok tani seperti mesin penggilingan padi, mesin perontok pagi. Selanjutnya, kelompok nelayan adalah alat penangkap ikan, perahu, ketinting, kapal atau pontun anak sekolah. Alat-alat ini, akan digunakan untuk memenuhi atau digunakan sebagai salah satu alat pembantu dan alat matapencaharian masyarakat setempat.

“Termasuk pastori rumah ibadah,” ucap Arang Jau, ditemui media ini, Rabu (23/11/2022).
Terkait terealisasi program usulan dari masyarakat, Arang Jau berkomitmen sepenuh hati akan mewujudkan aspirasi dari warga itu. Menurut Arang Jau, program dari warga bisa mendorong kesejahteraan dan peningkatan ekonomi, minimal meringankan warga dari kesulitan.

“Kalo sudah turun reses, yang pastinya mendengarkan semua keluhan masyarakat. Sehingga sebagai perwakilan masyarakat di DPRD bisa dapat diperjuangkan aspirasi itu untuk direalisasi. Itu bentuk komitmen saya di masyarakat,” tutupnya.(dm3)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button