ADVERTORIALDPRD KutimKutai Timur

Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan Minta Perusahaan-Perusahaan di Desa Pelawan Perbaiki Jalan

Arfan ; Saya imbau kepada perusahaan mohon empati terhadap lingkungan sekitarnya.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Kondisi jalan menuju Desa Pelawan cukup miris, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Arfan,SE.,M.Si pun turut merasakan pilunya yang selama ini dialami oleh masyarakat di Desa Pelawan, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutim.

Kondisi tersebut diketahui Arfan saat melintasi jalan itu bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Sabtu (26/11/2022) saat menghadiri acara silaturahmi dengan warga Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) di Desa Pelawan, Kecamatan Sangkulirang.

“Kami di jalan cukup tercengang melihat jalan karena ada beberapa titik ruas jalan yang rusak dan membuat kami naik turun dari mobil bersama Bupati. Sehingga dalam perjalanan kami sempat terhambat karena ada beberapa kendaraan yang parkir, akibat ada mobil yang terbalik,” tutur Arfan.

Lebih lanjut Arfan mengatakan, dalam pertemuan dengan masyarakat di Desa Pelawan itu, banyak keluhan didengar. Terutama terkait infrastruktur jalan. Selaku wakil rakyat, ia mengaku sedih apabila jalan tersebut tidak bisa diperbaiki.

“Dari sambutan Pj Kepala Desa, bahwa ada 6 perusahaan di wilayah itu yang kurang peduli terhadap lingkungan atau jalan. Sehingga tadi kami banyak mendengar curahan hati (curhat) dari masyarakat Desa Pelawan,” cerita Arfan kepada media ini.

Arfan menyebut, dalam sambutan pada kegiatan cukup tegas meminta kepada perusahaan sekitar agar perduli terhadap kondisi yang ada (jalan). Ia menekankan juga, Kepala Kades terpilih nantinya dapat berkoordinasi dengan perusahaan dalam mengatasi persoalan di Desa Pelawan.

“Saya imbau kepada perusahaan mohon empati terhadap lingkungan sekitarnya. Kemudiaan ada beberapa hal lainnya juga yang disampaikan seperti listrik, air bersih dan permintaan mobil ambulance sebab mereka belum memiliki ambulance,” ucapnya.

Terkait dengan kondisi itu, Arfan meminta semua pihak terkait dalam mengatasi persoalan masyarakat tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang telah mereka sampaikan kepada saya maupun Bupati bisa terealisasi pada SIPD berikutnya,” tutup Arfan.(dm3/dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button