BERITA TERKINIOlahraga

Isran Noor Resmi Buka Porprov VII Kaltim 2022

Opening Ceremony berlangsung di Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, Kabupaten Berau dan diikuti oleh sepuluh kabupaten/kota.

BERAU,deltamahakam.co.id-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim Tahun 2022, resmi dibuka pada Sabtu (26/11/2022) malam. Pesta olahraga multi cabang terbesar di Bumi Etam, itu dibuka secara langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Opening Ceremony berlangsung di Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, Kabupaten Berau dan diikuti oleh sepuluh kabupaten/kota.

Porprov terselenggara sejak 26 November hingga 7 Desember 2022. Dengan memperebutkan ratusan medali, seluruh kontingen berupaya menjadi juara umum.

Ketua umum Pengurus Besar (PB) Porprov VII Kaltim, Sri Juniarsih menyampaikan terimakasih terhadap semua pihak yang turut mensukseskan Porprov VII Kaltim tahun 2022 di Kabupaten Berau.

“Ini menjadi kehormatan sekaligus kebanggaan bahwa Berau dipercaya sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Untuk diketahui, Porprov VII Kaltim adalah event olahraga terbesar yang pernah terselenggara di Berau, sehingga pihaknya berupaya memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan Porprov.

“Harapannya hingga nanti seluruh kontingen pulang ke daerah masing-masih dapat meninggalkan kesan baik,” tuturnya.

Bupati Berau ini mengharap dukungan dari Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota lainnya agar pelaksanaan Porprov VII Kaltim dapat terselenggara dengan sukses dan mampu meraih sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan.

“Penyelenggaraan Porprov mengangkat tema olahraga maju wisata tumbuh Kaltim berdaulat,” tandanya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Kaltim, Isran Noor berharap, semoga dalam pelaksanaan Porprov VII Kaltim dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Menurutnya, olahraga merupakan hak uang dimiliki oleh masyarakat Kalimantan Timur sebagai ajang silaturahmi dan wujud kejujuran serta sportifitas.

“Dengan olahraga, suatu bangsa dapat bersatu,” tegasnya.

Sehingga, pelaksanaan kegiatan olahraga merupakan tanggung jawab semua pihak. Dirinya menyebut, Kaltim adalah pemilik prestasi olahraga yang terbaik di luar pulau Jawa, oleh sebab itu olahraga di Kaltim tidak ada pilihan lain untuk tidak dikembangkan dan dibina dengan tidak memandang suku bangsa dan komunitas tertentu.

“Adalah sebuah kebanggaan, adalah sebuah tanggung jawab bersama dan membuat kita merasa bangga dalam melaksanakan kegiatan olahraga apapun di Kaltim ini. Kaltim adalah salah satu provinsi daerah pusat pembinaan olahraga unggulan. Jadi ini tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.(dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button