BERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Yan Prihatin Peredaran Narkoba di Kutim yang Menyasar Semua Usia

"Kronis ya kita sebut terkait narkoba, karena kalau kita lihat di tahanan itu mulai dari yang tua sampai anak-anak terlibat dalam kasus narkoba," ujar Yan di Gedung DPRD Kutim, Bukit Pelangi, Kamis (17/9/2022).

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Yan merasa prihatin dengan kasus narkoba yang korbannya berbagai latar belakang usia dan profesi.

Legislator Partai Gerindra itu menilai penyalahgunaan narkoba sudah jadi persoalan kronis yang patut mendapat perhatian bersama.

“Kronis ya kita sebut terkait narkoba, karena kalau kita lihat di tahanan itu mulai dari yang tua sampai anak-anak terlibat dalam kasus narkoba,” ujar Yan di Gedung DPRD Kutim, Bukit Pelangi, Kamis (17/9/2022).

Karena keprihatinan, Yan mengajak semua pihak ikut aktif bersinergi memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap gelar barang terlarang tersebut.

“Saya kira mengajak semua lapisan masyarakat, seluruh instansi, seluruh lembaga, aparat, pejabat, orang tua. Kita bekerjasama tidak bisa lagi kita menaruh kepercayaan kepada satu instansi untuk memerangi narkoba karena sudah sangat luas penyebarannya,” ucap Yan.

Kepada aparat penegak hukum, Yan mengingatkan agar tetap siaga, menutup lubang-lubang datangnya sumber narkoba. Sambil semua pihak bekerja membentengi generasi muda dengan pendidikan agama, serta mendidik dan melatihnya dengan pendidikan moral.

“Harapan saya begitu sih untuk masyarakat Kutai Timur, ini tidak bisa lagi diatasi oleh satu instansi saja, kita harus bekerja sama seluruh masyarakat kita,’ tutup Ketua Komisi D DPRD Kutim itu. (dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button