ADVERTORIALPemerintahanPemkab KutimSangatta

Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Hingga Saat ini Terpantau Stabil

Kadis Disperindag Kutim memerintahkan kepada staff-stafnya untuk terus secara rutin melakukan pemantauan harga dan stok bahan pangan, agar setiap waktu bisa diketahui perkembangannya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hingga saat ini terpantau stabil atau tidak terjadi kenaikan harga secara signifikan. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim,Zaini.SE saat ditemui di ruang kerjanya disela kesibukannya mengatakan, persediaan bahan pokok untuk wilayah Kab.Kutai Timur cukup memadai hingga akhir tahun 2022, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023,Senin(5/12/2022)

Dari laporan yang diterimanya terkait rincian harga-harga bahan pokok,menurut penilaiannya sebagai Kadis Disperindag masih relatif stabil.Tetapi memang ada beberapa harga kebutuhan pokok yang sedikit mengalami kenaikan. Salah satunya harga telur dan daging.

“Daging berkisar diharga Rp 160-170 ribu perkilogram, sedangkan telur tadi saya konfirmasi ke Kepala UPT Pasar Induk mengalami kenaikan sekitar Rp 3 ribu per-raknya (piring) untuk ukuran jumbo,” ucapnya.

Pada kesempatan itu,Ia juga mengatakan telah memerintahkan kepada staff-stafnya untuk terus secara rutin melakukan pemantauan harga dan stok bahan pangan, agar setiap waktu bisa diketahui perkembangannya.

Lanjut diterangkannya,walaupun demikian dengan ketersediaan beras, seperti yang dilaporkan dari Gudang Bulog Samarinda stok bahan pokok utama ini masih cukup dan aman.Tetapi lagi-lagi Zaini mengingatkan untuk beberapa bahan pokok tersebut ada yang perlu diwaspadai akan mengalami kenaikan seperti cabai, beras, telur, bawang, dan daging ayam.

“Itu biasanya yang terjadi kenaikan menjelang libur nasional karena permintaan banyak. Makanya kita waspadai stoknya diperbanyak. Di samping itu, kita juga akan sering lakukan pengawasan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button