BERITA TERKINIKutai TimurSangatta

Ruas Jalan Soekarno-Hatta Retak dan Rawan Longsor, DPU Kutim ; Dibangun Dari Dana CSR

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim Muhammad Muhir,ST saat dikonfirmasi mengakui, jika sebagian ruas jalan tersebut memang kondisinya cukup rusak dan bergelombang.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Ruas Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, kondisinya rusak dan rawan longsor.

Pantauan media ini di lapangan, hingga Sabtu (10/12/2022) sore belum dilakukan perbaikan secara signifikan. Untuk itu, pengguna jalan wajib berhati-hati ketika melewati jalan tersebut.

Menurut Hasnaeni, salah satu pengguna jalan mengatakan kondisi jalan retak belum ada perbaikan. Ia mengaku sangat prihatin apalagi jalan tersebut selalu dilewati warga. Jalan ini salah satu akses menuju pusat perkantoran pemerintah daerah.

“Kurang lebih 200 meter bang, kendaraan yang melaju di jalur kiri jika tidak berhati hati akan terjungkal,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Angga, menurutnya ketika melewati jalan tersebut harus pelan-pelan. Pasalnya, ruas jalan ini retak, rawan longsor dan bisa membahayakan masyarakat. Apalagi jalan itu, kata dia, sering dilalui truk.

“Mobil lewat aja hentakannya dalam, Sampai melambung dia kalau laju. Kita berharap dinas pekerjaan umum segera memperbaiki jalan ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim Muhammad Muhir,ST saat dikonfirmasi mengakui, jika sebagian ruas jalan tersebut memang kondisinya cukup rusak dan bergelombang.Namun dirinya mengungkapkan ruas jalan tersebut dibangun dengan menggunakan dana CSR(Corporate Social Responsibility)PT.KPC dan kontraktor yang mengerjakannya juga ditunjuk oleh PT.KPC (Kaltim Prima Coal) yang merupakan salah satu perusahaan swasta.

“Dibangun dari dana CSR,kontraktor yang mengerjakan juga ditunjuk oleh KPC,bukan kami (DPU),tetapi nanti kami akan segera komunikasikan,” jelasnya singkat.(*/dm4/dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button