BERITA TERKINIKodim 0909/KTMSangatta

Hari Juang TNI AD, Kodim 0909/KTM Gadeng PMI Gelar Donor Darah, Wujud Kepedulian Untuk Rakyat

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial dan bhakti keluarga besar TNI AD dan Kodim 0909/KTM yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur," jelas Letkol CZI Heru Aprianto.

SANGATTA, deltamahakam.co – Dalam rangka memperingati hari juang TNI AD tahun 2022 dengan tema TNI AD di Hati Rakyat, Dandim 0909/Kutai Timur Letkol CZI Heru Aprianto memimpin langsung pelaksanaan Bhakti sosial donor darah sebagai wujud kepedulian untuk sesama.

Bhakti sosial tersebut dilakukan Kodim 0909/KTM dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan dipusatkan di hotel royal Viktoria jalan Aw Syahrani Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial dan bhakti keluarga besar TNI AD dan Kodim 0909/KTM yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur,” jelas Letkol CZI Heru Aprianto.

Letkol CZI Heru menyatakan, tujuan donor darah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat. Bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kutai Timur sebagai leading sektor dalam koordinasi penyediaan kantong darah.

“Dengan PMI Kabupaten, untuk meningkatkan pasokan kantong darah di Kabupaten Kutai Timur pada kesempatan donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2022 dengan tema TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat, jelas Letkol CZI Heru Aprianto.

Dalam giat tersebut, setidaknya ada 150 peserta donor darah dengan 60 jumlah kantong darah yang berhasil dihimpun.

“Berhasil mengumpulkan sekitar 60 kantong darah dari 150 peserta donor darah,” lanjut Letkol CZI Heru Aprianto.

Dalam kegiatan donor darah ini dihadiri dan diikuti oleh Perwira Staf Kodim 0909/KTM, Personil Kodim 0909/KTM beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI Kodim 0909/KTM ,Personil Subdenpom Sangatta, Personil Lanal Sangatta ,Personil Polres Kutim , Perwakilan Jalasenastri , Perwakilan Bhayangkari serta Perwakilan PT. KPC , serta perwakilan gerakan masyarakat minat membaca Kutai Timur.(*dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button