BERITA TERKINIKutai Timur

Jumat Curhat Polsek Kaliorang Sasar Desa Bukit Makmur, Ini Aspirasi dan Harapan Warga

"Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka memperat silaturahmi Polsek Kaliorang dengan warga atau masyarakat," beber Kapolsek.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Kapolsek Kaliorang AKP Muhammad Yusuf, SE, bersama Kanit Binmas AIPDA Sumargianto, mengadakan kegiatan Jumat Curhat, dan menyasar Desa Bukit Makmur. Giat tersebut bertempat di Kantor BPD Desa Bukit Makmur, Jumat (20/1/2023) Pukul 09.00-11.00 Wita.

Jumat curhat ini dilaksanakan dalam rangka mendengarkan, menampung dan menengahi berbagai macam bentuk keluhan, saran serta kritikan dari warga masyarakat Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur.

Dalam kegiatan tersebut, kurang lebih 18 orang hadir diantaranya beberapa tokoh tokoh agama Ustad Faturroz, Ibu Ptd. Marlon, Ketua PHDI Desa Bukit Makmur, Ketua BPD Harkadius, Anggota BPD, ketua RT, Kepala Dusun dan warga masyarakat.

Bentuk Kegiatan Jumat Curhat menampung dan mendengarkan keluhan dan saran serta kritikan dari warga Kecamatan Kaliorang, serta membahas solusinya / tanggapan.

Ada beberapa penyampaian yang diberikan Kapolsek Kaliorang, diantaranya ucapan terima kasih atas kehadiran tokoh tokoh agama dan undangan lain. Dia mengatakan, Jumat Curhat dilaksanakan setiap hari Jumat yang lokasi pelaksanaannya juga akan menyasar desa desa lain yang berada dalam wilayah Polsek Kaliorang,

“Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka memperat silaturahmi Polsek Kaliorang dengan warga atau masyarakat,” beber Kapolsek.

Kapolsek mengaku mendengarkan keluhan dan saran dari warga kemudian mencarikan solusinya. Sebelum menutup kegiatan, Kapolsek menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Polsek sehingga terciptanya situasi keamanan tetap kondusif.

Adapun saran dan keluhan dari warga yang dihimpun, antara lain permasalah parkiran karyawan yang menganggu jalan umum di sekitar KM.14, permasalahan knalpot racing, permasalahan sampah khususnya di masyarakat Desa Bukit Makmur, dan juga masalah rambu-rambu lalulintas di Jalan Km 14 Desa Bukit Makmur.

Menanggapi permasalahan itu, Kapolsek menyatakan, terkait parkiran akan dikoordinasikan dengan pihak terkait, kemudian melakukan razia masalah knalpot racing di tempat-tempat tertentu.

Selanjutnya, keluhan tetang sampah, disarankan untuk dimusyawarahkan lagi di tingkat desa. “Untuk masalah pemasangan rambu lalulintas, akan mengoordinasikan dengan pihak terkait,” tutup kapolsek.(dm4)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button