BudayaKutai TimurSangatta

Dukung Kelestarian Seni Budaya, Wakil Ketua II DPRD Kutim Ajak Paguyuban Bangun Komunikasi

Legislator Partai Nasdem ini secara khusus menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-3 Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim.

SANGATTA,deltamahakam.co.id – Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur (Kutim), H. Arfan, SE, MSi menghadiri acara peringatan hari jadi ke-3 Paguyuban Joyoboyo Kediri Kabupaten Kutim yang digelar di Polder Ilham Maulana Sangatta, Sabtu (21/2023) malam.

Bersama Bupati Kutim Drs H. Ardiansyah Sulaiman, MSi, Arfan juga ikut menyaksikan pergelaran seni budaya yang digelar paguyuban tersebut.

Arfan juga mendengarkan aspirasi Ketua Paguyuban Joyoboyo Kediri yang mengharapkan dukungan Pemkab Kutim dalam hal pelestarian budaya.

Selepas acara, legislator Partai Nasdem ini secara khusus menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-3 Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih karena diberi kesempatan secara langsung untuk menyaksikan pergelaran seni budaya yang disajikan tersebut.

“Yang pertama tentu mengucapkan selamat hari jadi yang ke 3 Paguyuban Joyo Boyo dan ucapkan terimakasih atas undangannya sehingga saya hadir melihat langsung pagelaran seni musik Joyo Boyo,” ujarnya.

Bagi Arfan, pelestarian seni budaya tradisional bukan hanya semata-mata menjadi kepentingan dan tanggungjawab pemerintah daerah. Namun juga kewajiban semua lapisan masyarakat, begitu pula dengan dirinya yang saat ini mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

Untuk itu, Arfan mengajak paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim, maupun paguyuban lainnya untuk bersama-sama membangun dan menjalin komunikasi. Hal ini sebagai bukti responsif, sekaligus bentuk dukungan legislator Dapil II Kutim itu terhadap pelestarian seni budaya Nusantara.

“Mari bagun komunikasi agar apa yang menjadi tujuan semua paguyuban bisa kita lestarikan bersama,” pungkasnya. (dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button