BERITA TERKINISangatta

Wujudkan Sinergitas dan Soliditas, Dandim 0909/KTM Pimpin Apel Silaturahmi di Mako TNI AL Sangatta

Dandim 0909/KTM menjelaskan, bahwa hal yang paling penting dalam apel pagi ini, untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa sebagai momentum memelihara persatuan antara sesama aparat TNI yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

SANGATTA, deltamahakam.co.id – Pelaksanaan apel pagi di lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta, Jalan AW Syahrani, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, nampak berbeda dan istimewa dari hari biasanya. Pasalnya, apel tersebut dilaksanakan gabungan dan dipimpin oleh Dandim 0909/Kutai Timur (KTM), Letkol Inf Adi Swastika S. Hub Int.

Apel gabungan ini sengaja digelar sebagai ajang silaturahmi pucuk pimpinan Kodim 0909/KTM yang baru sekaligus perkenalan. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara jajaran atau personel kedua lembaga negara tersebut.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika S. Hub Int untuk memperkenalkan dirinya kepada segenap personil Lanal Sangatta yang mengikuti apel pagi.

Letkol Inf Adi Swastika S. Hub Int mengungkapkan bawa dirinya sebelumnya menjabat sebagai Dandenitel Dam XVI/Patimura. Sekarang mengemban amanah sebagai Dandim 0909/KTM yang baru menggantikan Letkol Czi Heru Aprianto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Jasmani Kodam VI/Mulawarman.

Lebih lanjut Dandim 0909/KTM menjelaskan, bahwa hal yang paling penting dalam apel pagi ini, untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa sebagai momentum memelihara persatuan antara sesama aparat TNI yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

“Sehingga tercapainya sinergitas yang positif dalam menjalin kerja sama dalam pelaksanaan tugas di lapangan dalam menjaga kedaulatan NKRI serta merawat kebhinekaan yang beragam di Kabupaten Kutai Timur,” jelasnya.

Letkol Inf Adi Swastika S. Hub Int berharap, apel pagi yang dilanjutkan dengan silaturahmi ini dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan dan keamanan masyarakat dan bangsa maka.

“Dari itu, khususnya aparat TNI di Kutai Timur ini agar dapat mempererat sinergitas, silaturahmi dan kekompakan,” tutup Letkol Inf Adi Swastika.

Hadir mendampingi Dandim 0909/Kutai Timur antara lain Pasipers Kodim 0909/KTM Kapten Inf Imam Nawawi, Pasi Intel Kodim 0909/KTM Kapten Cba Heru Eko Susanto, Pasiops Kodim 0909/KTM Letda Inf Bagus Aji serta para Danramil jajaran Kodim 0909/KTM. (*dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button