BERITA TERKINIKutai Timur

Babinsa Koramil 0909-05 Muara Bengkal Hadiri Pengukuhan Anggota Sekretariat PPS se-Kecamatan

Pelantikan Anggota Sekretariat PPS ini seiring semakin dekatnya pesta demokrasi, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Babinsa Muara Bengkal Koramil 0909-05 Muara Bengkal menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Anggota Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Muara Bengkal, Kutai Timur, Rabu (8/2/2023).

Pelantikan Anggota Sekretariat PPS ini seiring semakin dekatnya pesta demokrasi, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Muara Bengkal tersebut, Babinsa Muara Bengkal Serda Siswo Aminardi mengemukakan bahwa Koramil sebagai ujung tombak satuan kewilayahan mempunyai tugas dan fungsi melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap wilayahnya.

“Termasuk dalam ikut serta mensukseskan even nasional berupa pemilihan umum serentak tahun 2024,” jelasnya.

Babinsa menegaskan bahwa semua anggota PPS harus benar benar tulus dalam mengabdikan dirinya sebagai anggota sekretariat panitia pemungutan suara yang diembannya nanti, demi demokrasi Indonesia yang semakin baik.

Babinsa juga menekan agar anggota sekretariat PPS nantinya berkerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum nanti.

“Pemilihan umum nanti benar benar harus ekstra kerja keras oleh sebab itu perlu adanya bimbingan teknis bagi sekretariat panitia pemungutan suara yang baru dilantik dan dikukuhkan dan bersinergi dengan panitia pemungutan suara setempat.

Kepada semua pihak, Babinsa meminta untuk bersama sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah mulai dari tahapan pemilihan sampai dengan tahap pengumuman pemenang pemilihan umum nanti.

“Semua itu tidak lain hanya untuk kemajuan negara kita tercinta Indonesia,” ujarnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat Muara Bengkal Norhadi S.sos, Ketua Banwaslu Kecamatan Muara Bengkal Tarjudin, Kasi PMD Kecamtan Muara Bengkal Albar S.Pd, Polsek Muara Bengkal Aipda Yudha, Staf Pelaksana PNS Ali Sadikin, Staf Pelaksana Non PNS Sunarti. (Kodim/KTM/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button