ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Sebabkan Kemacetan, Komisi B DPRD Kutim Soroti Pasar Tumpah di Sangatta Utara

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Anggota Komisi B DPRD Kutai Timur (Kutim), David Rante menyoroti keberadaan pasar tumpah atau pasar dadakan di sejumlah titik di Kecamatan Sangatta Utara yang sebabkan kemacetan hingga membuat pedagang di dalam pasar seperti Pasar Induk Sangatta (PIS) sepi pembeli.

Menurutnya, pasar tumpah tersebut banyaknya dikeluhkan masyarakat.

“Pimpinan juga sudah menyampaikan ke komisi yang terkait supaya adakan komunikasi, paling kurang menggelar rapat bersama terkait pasar tumpah ini,” ucapnya, Selasa (9/5/2023).

Persoalan ini pun sangat disayangkan oleh Politikus Gerindra itu. Hal ini juga telah menjadi catatan bagi pihaknya kepada Pemkab Kutim, khususnya untuk Disperindag Kutim dan Satpol PP selaku pihak penegak peraturan daerah.

“Di satu sisi kita juga berpikir, mereka memang mencari nafkah juga. Apalagi di rumahnya juga, cuman disisi lain harus tertib lah, jangan mengganggu masyarakat yang punya kepentingan yang lain,” paparnya.

Pasar tumpah menjamur di sejumlah titik di Sangatta. Selain banyaknya pedagang yang berjualan di bahu jalan, kendaraan yang berhenti sembarangan dan maraknya parkir liar imbas dari meningkatnya aktivitas warga untuk berbelanja di pinggir jalan menjadi pemicu kemacetan.

Pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi pasar tumpah kerap terjebak macet. (adv*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button