BERITA TERKINISangatta

IMTS Perkuat Basis dan Kader Progresif, Kreatif dan Inovatif Melalui PPAB

"Mengharapkan kegiatan ini dapat membina dan membentuk kader yang progresif, kreatif dan inovatif di era digital," terang Aldianto Masanda.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Ikatan Mahasiswa Toraja Sangatta atau yang sering disingkat dengan IMTS menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), Sabtu (4/3/2023).

Agenda tersebut diikuti oleh puluhan peserta dan berlangsung di Sekretariat Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kutai Timur, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara.

IMTS adalah organisasi eksternal kampus dan merupakan wadah bagi mahasiswa yang berasal dari suku Toraja yang ada di Kutai Timur.

Selama kegiatan ini berlangsung, para peserta dibekali materi-materi yang memperkenalkan keunikan budaya Toraja. Materi dibawakan langsung oleh Daniel Karangan yang juga merupakan pengurus dari IKAT Kutai Timur dengan diskusi bersama panitia IMTS dan juga peserta PPAB yang dilanjutkan dengan games dan ditutup dengan pengukuhan sebagai anggota baru Ikatan Mahasiswa Toraja Sangatta.

Sampai saat ini, anggota ikatan mahasiswa Toraja Sangatta berasal dari kampus STIPER Kutai Timur dan STIE Nusantara Sangatta.

Selain memperkuat basis organisasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk merangkul dan mempererat tali silaturahmi sesama mahasiswa Toraja yang ada di Kutai Timur

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Toraja Sangatta, Aldianto Masanda berharap adanya kegiatan PPAB di wilayahnya ini bisa menjadi awal baru untuk kemajuan organisasi yang lebih progresif.

“Mengharapkan kegiatan ini dapat membina dan membentuk kader yang progresif, kreatif dan inovatif di era digital,” terang Aldianto Masanda. (dm6).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button