BERITA TERKINIKALTIM

Mohammad Azmin, Mahasiswa STIPER yang Punya Bakat Dance hingga Pernah Juara 1 K-Pop DC

"Alhamdulillah meraih juara 2, kemudian pada bulan November saya mengikuti KPop Dance Competition yang diadakan di Bontang dan Alhamdulillah meraih juara 1," tuturnya.

SANGATTA,deltamhakam.co.id-Berkat bakat serta kelihaian yang indah menyelaraskan gerakkan tubuh dengan irama dan musik, Mohammad Azmin disibukkan sebagai dancer di selah-selah waktu perkuliahan. Kini dirinya mulai dikenal luas hingga diundang tampil mengisi even hiburan dan pertunjukan di sejumlah daerah.

Mohammad Azmin merupakan salah satu mahasiswa Agribisnis Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur (Kutim). Dia mulai dance saat masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga sekarang.

“Awal tertarik dance itu kelas 1 SMK, tetapi mulai berproses di kelas 2 SMK, show pertama itu di acara acara organisasi ekskul sekolah PMR with Pramuka. Kemudian di kelas 3 vakum dance karena kondisi covid, masuk perkuliahan mulai mencoba untuk Dance In public keramaian,” bebernya.

Tak sampai disitu, Mohammad Azmin juga belajar take video. Untuk Show pertamanya, disebutkannya di panggung expo yang diadakan di Gedung Expo Sangatta, Bukit Pelangi pada Januari 2022.

“Kemudian mulai ikut daftar ketika ada expo, di daerah Sangatta, lalu pada bulan Oktober mengikuti event KPop Dance Competition (DC) yang diadakan di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi,” ucapnya.

Di even itu, Mohammad Azmin berhasil membuktikan kelihaian dan bakatnya, sebab sukses meraih juara kedua. Yang lebih membanggakan, even KPop Dance Competition yang digelar di Bontang. Di ajang tersebut dirinya keluar sebagai juara pertama.

“Alhamdulillah meraih juara 2, kemudian pada bulan November saya mengikuti KPop Dance Competition yang diadakan di Bontang dan Alhamdulillah meraih juara 1,” tuturnya.

Atas bakat dan kerja kerasnya, kini dirinya kerap diundang untuk tampil diberbagai acara atau even hiburan dan pertunjukan di daerahnya, yakni Kabupaten Kutai Timur.

“Pada Desember saya diundang untuk mengisi acara event cosplay competition di gedung adat Kutai APT Pranoto, berlanjut ke tahun 2023,” ucap Mohammad Azmin.

Setelah sukses tampil diberbagai even kota, Mohammad Azmin mulai berani eksplor diri untuk show di luar daerah. Tepatnya di Kota Bontang.

“Saya mulai show di acara King Kong Fest yang diadakan di Lembah Permai Bontang, pada Bulan Februari 2023, Lalu baru baru ini saya show di acara HUT Damkar SE Kaltim yang diadakan di Bontang Lap. Lang MTQ. Next Insyaallah akan berlanjut lagi,” tutupnya. (dm6).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button