Kutai TimurSangatta

Ustad Abdul Somad Hadir di Kutim, Bupati Kutai Timur mendukung penuh Tabliq Akbar yang Diprakarsai KKP

Bupati Kutim mengucapkan terimakasih kepada Kerukunan Keluarga Pinrang Kutim,dan seluruh susunan panitia pelaksana Tabligh Akbar.Harapannya agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan dengan mendatangkan tokoh-tokoh Agama yang ahli dibidangnya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Kerukunan Keluarga Pinrang Kab.Kutai Timur mengadakan Tabligh Akbar serta menghadirkan Ustad Prof.H.Abdul Somad,LC.D.E.S.A,Ph.D yang rencananya akan diselenggarakan di Masjid Agung Al-Faruq Sangatta, Minggu, 30 Juli 2023 Pukul 19.30.

Bupati Kutai Timur Drs.H.Ardiansyah Sulaiman, M. Si mendukung penuh kegiatan tersebut dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kutai Timur untuk dapat hadir mendengarkan Tausiah oleh Ustad Abdul Somad,.

Selain mendapatkan pemahaman tentang Agama oleh ahlinya,menurut orang nomor satu di Kutim ini, kegiatan tersebut dapat juga menjadi ajang silaturahmi.

Dituturkan Ardiansyah Sulaiman, istilah silaturahmi ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW, dan silaturahmi diwajibkan tidak hanya kepada sesama muslim, tetapi juga kepada seluruh umat manusia. Ia mengisahkan hubungan Asma binti Abu Bakar dan Qutailah binti Abdul Uzza—ibunya yang berbeda keyakinan. Asma ragu menemui ibu kandungnya tersebut, dan ia bertanya kepada Rasulullah. “Wahai Rasulullah, ibuku datang kepadaku dan dia sangat ingin aku berbuat baik padanya. Apakah aku harus tetap menjalin hubungan dengan ibuku?” Rasulullah menjawab, “Ya, sambunglah silaturahim dengannya.”

Dari kisah tersebut,Ardiansyah Sulaiman membaca adanya keutamaan dalam menjalin silaturahmi. Silaturahmi merupakan anjuran Rasulullah SAW kepada umatnya, agar hubungan baik sesama manusia tetap terjalin. Selain itu, silaturahmi memudahkan rezeki dan memanjangkan umur.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, Tabligh Akbar ini penting dilaksanakan agar pemahaman kita tentang Agama menjadi bertambah sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah Subhanahu wa ta’ala, “ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon,Rabu (19/7/2023).

Lagi ditambah kannya ” Ayo mari kita warga masyarakat Kutim jangan sampai tidak hadir, karena disana nanti kita bisa bersilaturahmi juga.
Silaturahmi yang sesungguhnya berarti hubungan kasih sayang, apabila manusia yang terlepas dari jalinan silaturahmi adalah manusia yang kehilangan esensi hidupnya. Maka dia juga akan kehilangan sumber kasih sayang terbesar dari Allah SWT,” tambah Ardiansyah Sulaiman.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Kerukunan Keluarga Pinrang Kutim,dan seluruh susunan panitia pelaksana Tabligh Akbar.Harapannya agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan dengan mendatangkan tokoh-tokoh Agama yang ahli dibidangnya.

Ditempat terpisah, Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang Nirwan Rais mengucap terimakasih kepada Bupati Kutai Timur Drs.H.Ardiansyah Sulaiman, M.Si baik sebagai personal dan sebagai Bupati.

“Memang kami Kerukunan Keluarga Pinrang yang menginisiasi kegiatan Tabliq Akbar ini, sehingga kami berhasil mendatangkan Ustad kondang Abdul Somad.Tetapi Bupati juga berperan penuh dan secara aktif guna memperlancar dalam prosesnya sehingga semua bisa dapat berjalan dan lancar nantinya, ” pungkas Ketua KKP.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button