Kutai TimurSangatta

Kadis PUPR Kutim Muhammad Muhir,ST Tinjau Pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Sangatta

Dalam tinjauannya, Muhir didampingi langsung oleh kontraktor dan pengurus gereja GBKP. Dalam kesempatan itu muhir mengapresiasi pembangunan gereja yang tengah berjalan.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Muhammad Muhir,ST meninjau langsung pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Jalan Poros Kabo Jaya, Kecamatan Sangatta Utara (19/12/2023).

Dalam tinjauannya, Muhir didampingi langsung oleh kontraktor dan pengurus gereja GBKP. Dalam kesempatan itu muhir mengapresiasi pembangunan gereja yang tengah berjalan.

Muhir mengatakan, jika pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam hal ini Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman sangat mendukung penuh setiap pembangunan rumah ibadah di Kutim, termaksud pembangunan Gereja GBKP.

“Pembangunan GBKP ini sudah berjalan dengan baik. Kami berharap pembangunannya dapat selesai tepat waktu,” kata Muhir

Lanjut ditambahkannya, bahwasanya Bupati dalam hal bantuan untuk umat beragama tidak pilih pandang, selagi legalitasnya terpenuhi secara aturan yang berlaku.

Sementara itu, pendeta Gereja GBKP Cl. Pdt. Roy Prananta Purba, S. Th menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah terhadap pembangunan GBKP. Ia mengatakan, pembangunan gereja ini merupakan wujud toleransi beragama di Kutim.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu pembangunan gereja kami. Ini merupakan wujud toleransi beragama yang ada di Kutim,” tuturnya

Sekedar diketahui, Pembangunan GBKP di Jalan Poros Kabo Jaya ini, senilai Rp 821 Juta yang bersumber dari APBD Kutim selama 90 hari kerja dan atas intruksi Bupati Kutim Drs.H.Ardiansyah Sulaiman,M.Si akan dilanjut ke tahap ke -2.(dm11)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button