ADVERTORIALKALTIMSamarinda

BPD Hipmi Kaltim Segera Gelar Musda ke XVII

Ketum HIPMI Kaltim Bakri Hadi mengatakan jika agenda musda ini penting dilakukan dan di hadiri seluruh pengurus dan kader harus dengan tujuan unutk meningkatkan soliditasnya

SAMARINDA,deltamahakam.co.id-Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim bakal segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) XVII.

Ketum HIPMI Kaltim Bakri Hadi mengatakan jika agenda musda ini penting dilakukan dan di hadiri seluruh pengurus dan kader harus dengan tujuan unutk meningkatkan soliditasnya.

“Sehingga diharapkan, pelaksanaan Musda Hipmi Kaltim XVII tahun 2024 dapat berjalan dengan tertib dan sesuai Pedoman Organisasi,” katanya, Dalam Sela-Sela RBPL, Minggu (31/3/2024).

Ia mengungkapkan bahwa Musda ini adalah bagian penting dari proses regenerasi dalam organisasi HIPMI.

“Sehingga penting bagi seluruh kader dan pengurus untuk membangun solidaritas, untuk tetap menjaga eksistensi HIPMI, salahsatunya melalui program-program HIPMI,” ungkapnya.

Sekretaris Umum HIPMI Kaltim Andi Adi Wijaya mengatakan, segala kegiatan tahapan musda ini Akan di handle oleh Kepanitiaan yang sudah terbentuk.

“Baik unsur SC dan OC kepanitiaan yang nantinya akan melakukan koordinasi dengan BPD dan BPP HIPMI,” jelasnya.

Untuk proses musda ini, akan meyerahkan kepada Steering Committee yang diketuai oleh Ketua Bidang I OKK HIPMI Kaltim bersama Organize Committee lainnya.

“Mereka nantinya akan menyusun tahapan sesuai dengan Pedoman Organisasi dan hasil asistensi dengan BPP,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua SC Musda XVII HIPMI Kaltim, Daniel Sihotang menjelaskan Matrix Voters (Pemilih) yang dapat mempengaruhi jumlah suara dari masing-masing BPC HIPMI Diantaranya, SK Definitif, Keaktifan BPC dalam Kegiatan BPD Hipmi Kaltim, Serta Persentasi Capaian rekruitmen anggota HIPMI pada setiap BPC.

“Berdasarkan PO HIPMI Terbaru, Variable-Variable tersebut berpengaruh terhadap penetapan jumlah Voters yang bisa dimandatkan oleh Setiap BPC sebagai peserta utusan dan peninjau Pada Musda XVII Mendatang,” paparnya.

Ketua OC (Panitia), Jumadil anwar juga menyampaikan, bahwa Panitia sudah siap untuk melaksanakan beberapa Tahapan diantaranya, Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum yang akan dibuka Pada Tanggal 3 s.d 6 April 2024.

“Panitia akan membuka pendaftaran Bagi Kader-KaderHIPMI yang ingin berkompetisi dalam Musda XVII Kaltim pada Tanggal 3 s.d 6 April 2024, yang akan dilaksanakan di Sekretariat BPD HIPMI Kaltim (ruko grandmahakamno.A-07 siradsalman),” terangnya.

“Yang pasti Para Bakal Calon Ketua Umum Harus sudah Memenuhi syarat yang telah ditentukan dalam Peraturan Organisasi HIPMI, yang nantinya penyerahan berkas dan verfikasi akan dilakukan oleh SteeringCommittee,” sambungnya

Meski begitu, pihaknya tidak membatasi jumlah kontestan yang akan maju di pemilihan Ketum HIPMI Kaltim.

Ia mempersilahkan seluruh kader HIPMI yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarBakal Calon Ketua Umum yang akan mengikuti kontestasi Dalam Pemilihan Ketua Umum pada Musda Kaltim XVII Tahun 2024. (*/AM)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button