ADVERTORIALKutai TimurPemkab Kutim

Kadisdikbud Harap Sosialisasi RPTL PAUD dapat Meningkatkan Pendidikan di Kutim

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Achmad Junaidi berharap dengan progres menata program PAUD dan program PNF dapat meningkatkan pendidikan di Kutim.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim menggelar Sosialisasi Rencana Program Tindak Lanjut (RPTL) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) 2024.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pendidikan bagi generasi penerus masa depan khususnya di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Achmad Junaidi berharap dengan progres menata program PAUD dan program PNF dapat meningkatkan pendidikan di Kutim.

Menurtunya, secara detail kondisi sebelum dan sesudah ada perubahan-perubahan yang dilakukan melalui inovasi cara pelayanan jemput bola.

“Pimpinan majelis ta’lim yang juga sebagai da’i pembangunan bisa menjadikan majelis ta’lim sebagai satuan PNF. Bisa menyelenggarakan berbagai Program kegiatan,” harapnya.

“Sebagaimana tertuang dalam Permendikbud Nomor 81 Tahun 2013 Tentang Pendirian Satuan Pendidikan Non Formal sepanjang sudah memenuhi syarat pendirian lembaga,” sambungnya.

Fungsi majelis ta’lim bukan hanya semata tempat mengkaji ilmu agama namun tugas pokok dan fungsi pelayanannya lebih luas lagi.

“Selanjutnya dijelaskan bahwa syarat dan ketentuan pendirian lembaga PAUD bisa dilihat seksama dalam Permendikbud Nomor 84 Tahun 2024,” ujarnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan 2 sertifikat Hak Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham yakni HKI tentang Buku Cap Jempol dan HKI tentang rancang bangun inovasi Cap Jempol.

Tim Cap Jempol Binaan Bidang PAUD dan PNF Disdikbud Kutim juga berbagi bingkisan infaq ramadan berupa voucher listrik, beras, mie instan, telur kepada 4 ponpes sebagai lokus Pokjar Cap Jempol sejak tahun 2022.

kegiatan itu dihadiri Kepala Disdikbud Kutim Mulyono bersama Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Achmad Junaidi sekaligus sebagai panitia penyelenggara dan pemateri paparan kebijakan RPTL progres program PAUD dan PNF.

Selain itu, hadir lainnya Kabag Kesra Sahman, perwakilan Brida Kutim, para kepala dan staf Disdikbud Kutim, 342 peserta dan tamu undangan lainnya. (adv/*am)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button