ADVERTORIALKutai TimurPemkab KutimSangatta

Kutai Timur Akan Implementasikan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

Noviari mengatakan, pihaknya bersama perangkat daerah (PD) terkait di lingkungan Pemkab Kutim.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) siap mengimplementasikan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Demikian diungkapkan Kepala Bappeda Kutai Timur (Kutim) Noviari Noor saat menghadiri Forum Koordinasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kaltim Tahun 2024.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis alokasi DAK dan BOKB TA 2024 yang diserahkan oleh Sekretaris Utama BKKBN Republik Indonesia Tavip Agus Rayanto dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) 10 kabupaten/kota dan perjanjian kerja sama (PKS) bersama mitra kerja.

Noviari Noor mengatakan, dengan adanya alokasi DAK secara fisik dan non fisik, maka akan dipotimalkan anggaran tersebut untuk upaya penurunan stunting di Kutim dan program bangga kencana.

“Selain juga di APBD Kutim, tentunya kita juga menyasar kegiatan penurunan stunting dan kemiskinan,” jelasnya, ditemui usai kegiatan awak media, di Room Crystal 1 Hotel Mercure, Senin (24/04/2024) lalu.

Noviari mengatakan, pihaknya bersama perangkat daerah (PD) terkait di lingkungan Pemkab Kutim.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan memperhatikan proses-proses di lapangan dan data yang akurat serta meningkatkan kunjungan-kunjungan ke posyandu-posyandu.

“Kita akan melakukan penanganan dan penyasaran yang terindikasi keluarga yang terkena stunting. Jadi kita harus berkolaborasi dan bersinergi dengan instansi terkait,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Kutim dalam momen ini mendapatkan anggaran DAK dan BOKB TA 2024 dari BKKKBN RI sebesar Rp 5,1 miliar.

Kegiatan itu, dihadiri BKKBN Republik Indonesia (RI) Tavip Agus Rayanto, Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Sunarto, Bupati dan Wali Kota se-Kaltim, Plt Kepala DPPKB Kutim Ronny Bonar Hamonangan Siburian.

Juga turut hadiri, Kepala Bappeda Kutim Noviari Noor yang mewakili Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang yang juga Ketua Percepatan Penurunan Stunting Kutim dan undangan lainnya. (adv/*am)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button