BERITA TERKINIKutai TimurPolitikSangatta

Usung Bupati Petahana Ardiansyah Sulaiman, PKS Jajaki Koalisi dengan Demokrat

Pilkada Kutim 2024, Ardiansyah Suliman Kantongi Rekomendasi dari DPP PKS

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Ardiansyah Sulaiman mantap ingin kembali maju sebagai calon Bupati Kutai Timur (Kutim) pada Pilkada serentak 2024 setelah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Langkah selanjutnya yang dilakukan calon petahana itu adalah melobi partai koalisi dengan cara mengambil formulir pendaftaran bakal calon di Partai Demokrat, Rabu (24/4/2024).

Pengambilan formulir pendaftaran Ardiansyah Sulaiman di DPC Partai Demokrat Kutim diwakili oleh Ketua PKS Kutim Warno dan kader PKS seperti Agusriansyah Ridwan serta tim pemenangan.

“Bapak Ardiansyah Sulaiman secara resmi diusung oleh PKS, rekomendasinya sudah ada sehingga harus maju Pilkada Kutim untuk periode 2024-2029,” ujar Ketua PKS Kutim Warno.

Warno mengungkapkan, popularitas Ardiansyah Sulaiman jauh di atas dari sejumlah nama-nama calon yang diprediksi menjadi rival pada Pilbup 2024 ini berdasarkan hasil survei yang dirilis salah salah satu lembaga survei terpercaya. Bahkan nama figur urutan kedua pada hasil survei itu hanya berada sekitar angka 13 persen.

Berkaca pada hasil survei, Warno optimis jika masyarakat Kutim masih menginginkan Ardiansyah Sulaiman melanjutkan kepemimpinan untuk periode 2024-2029.

“Setelah rekomendasi partai ini keluar kita juga mengintruksikan kader partai di tingkat kecamatan untuk kemudian mendengar pendapat tokoh masyarakat bahwa seperti apa kedepannya,” jelas Warno.

Rombongan DPD PKS Kutim tiba di Kantor DPC Demorat Kutim, Rabu (24/4/2024) sore dan diterima Ketua DPC Demokrat Kutim Ordiansyah yang didampingi sejumlah kader Demokrat lainnya.(*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button