ADVERTORIALKutai TimurPemkab KutimSangatta

Deklarasikan PKP, Bupati Ardiansyah Sulaiman Pesankan Hal Ini!

Ardiansyah Sulaiman ; Kita Berharap dengan banyaknya paguyuban di Kutim, masyarakat semakin akur. Yang memang semua adat dan budaya ada di Kutai Timur

SANGATTA,deltamahakam.co.id—Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menghadiri deklarasikan Paguyuban Keluarga Pasundan (PKP) Kutim.

Kegiatan deklarasi PKP Kutim itu berlangsung di GOR Kudunggu Sangatta Utara, Sabtu 27 April 2024.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan jika kehadiran dirinya di kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen pemerintah persatukan budaya nusantara.

“Kita Berharap dengan banyaknya paguyuban di Kutim, masyarakat semakin akur. Yang memang semua adat dan budaya ada di Kutai Timur,” pesan Ardiansyah.

Menurut orang nomor di Kutim ini, jika dengan banyaknya organisasi kedaerahan, tentunya akam membawa nuansa sejuk melalui budaya masing-masing daerah.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten berkomitmen menyambut baik setiap organisasi kedaerahan yang masuk ke Kutim,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan bahwa dengan keberagaman budaya yang masuk, dapat memperlihatkan kerukunan masyarakat di Kutim.

“Dengan beragam budaya yang masuk, tentunya modal bagi kami untuk membangun Kutai Timur, karena dengan keberagaman ini, kami harapkan Kutim untuk selalu berkembang,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah berharap dengan berdirinya paguyuban pasundan dapat menambah kekayaan kebudayaan dan kontribusi pada bidang yang lain di Kutim.

Sehingga kata dia, Kutim merupakan salah satu daerah yang memberikan kontribusi terbesar terhadap devisa negara yaitu perkebunan sawit.

“Kita memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Sumber daya alam ini jika kita kerjakan dipadu serasikan dengan budaya dan adat, maka lengkaplah kekayaan Indonesia yang ada di kutai timur ini,” ujarnya.

Ardiansyah Sulaiman juga menekankan bahwa dirinya tidak akan membeda-bedakan setiap warga, baik suku, budaya, bahkan agama.

“Hal itu tentunya sesuai dengan tagline Kabupaten Kutai Timur. Semua sama, sesuai visi kami menata Kutai Timur sejahtera untuk semua,” imbuhnya. (Adv/*am)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button