BERITA TERKINIPolitikREGIONAL

Ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi Sebut Pendaftaran Bacalon Terbuka Untuk Seluruh Masyarakat

DPW PKS Kaltim telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi mulai Minggu 28 hingga 12 Mei 2024.

SAMARINDA,deltamahakam.co.id-PKS merupakan partai politik yang membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dan partai politik untuk berkolaborasi.

Demikian yang dikatakan Ketua DPW PKS Kaltim, Dedi Kurniadi usai menghadiri acara halal bihalal PKS se-Kaltim di Hotel Harris Samarinda, Minggu (28/4).

Dikemukakannya, DPW PKS Kaltim telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi mulai Minggu 28 hingga 12 Mei 2024.

“Untuk pendaftaran, maka mulai hari ini semua pihak tingkat provinsi untuk pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, bisa mendaftar di DPW PKS Kaltim. Sementara calon Bupati Wakil Bupati bisa daftar di DPD PKS setempat di tingkat wilayah kabupaten kota,” ucapnya.

Lebih jauh Dedi Kurniadi mngatakan PKS Kaltim dalam Pilkada November mendatang ingin agar masyarakat lebih berpartisipasi lagi dalam mencari dan memimpin pembangunan di Bumi Etam yang lebih baik lagi.

Dalam mengusung calon pemimpin daerah, PKS Kaltim mengerahkan semua potensi kadernya yang berkompeten maju di Pilkada tingkat Provinsi dan Kabupaten kota.

Namun, kata dia, jika belum ada kader internal yang memadai untuk diusung di Pilkada, maka PKS tak memaksakan diri dan lebih mencalonkan tokoh dari luar PKS.

Lebih jauh ia mengatakan khusus Berau dan Kutai Timur (Kutim), DPP PKS telah merekomendasikan dua figur yang saat ini merupakan petahana.

“Masing-masing Kabupaten Kota, kekuatan PKS berbeda-beda. Khusus Berau dan Kutai Timur, sudah pasti. Dan kedua Bupati yang ada, ibu Sri Juniarsih Mas di Berau dan Bapak Ardiansyah Sulaiman di Kutai Timur sudah dapat rekomendasi DPP PKS untuk melanjutkan periode berikutnya berkompetisi (di Pilkada),” ucapnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button