ADVERTORIALKutai TimurPemkab KutimSangatta

Beberapa Pengerjaan Proyek Drainase Kutai Timur Ditarget Selesai Tahun Ini

Ade Sudrajat menegaskan bahwa progres pengerjaan proyek-proyek drainase tersebut sudah mencapai tahap yang signifikan, dengan harapan penyelesaiannya dapat dilakukan sebelum November sesuai target yang telah ditetapkan.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Guna meningkatkan kualitas infrastruktur daerah, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melakukan pengerjaan sejumlah proyek pembangunan sistem drainase di wilayahnya. Progres pengerjaannya pun di sejumlah titik terkait proyek tahun jamak atau Multi Years Contract (MYC) ini makin dikebut.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (Kabid SDA) Ade Sudrajat mengatakan saat ini ada lima proyek drainase yang sedang berjalan.

Ade Sudrajat menegaskan bahwa progres pengerjaan proyek-proyek drainase tersebut sudah mencapai tahap yang signifikan, dengan harapan penyelesaiannya dapat dilakukan sebelum November sesuai target yang telah ditetapkan.

“Kita ada 5 program drainase, tahun ini akan selesai. Seperti Drainase Dayung, Pranoto, Eris Pajang, Poros Kabo sama Mardani,” ucap Ade Sudrajat saat ditemui di ruangannya pada Jumat 3 Mei 2024.

Program MYC yang dicanangkan dari tahun 2023 hingga 2024 ini menjadi landasan bagi percepatan pembangunan infrastruktur drainase di Kabupaten Kutai Timur. Pengerjaannya pun kata Ade, kini tengah mencapai 40 hingga 50 persen.

“Progresnya sudah hampir 40 persen, ada di atas 50 persen. Kita targetkan ini semoga bisa selesai sebelum bulan November. Tendernya ini di 2023 kemarin. Karena program Multi Years kan 2 tahun, 2023 sampai 2024,” tambahnya.

Selain proyek drainase, pihak Pemkab Kutim juga merencanakan pengerjaan irigasi pada tahun 2024 sebagai bagian dari upaya peningkatan sistem pengairan di daerah tersebut.

Meski proyek irigasi belum berjalan saat ini, namun adanya program irigasi untuk tahun 2024 menunjukkan komitmen dalam mengembangkan infrastruktur pertanian dan pengelolaan sumber daya air di Kabupaten Kutai Timur.

“Untuk irigasi belum ada yang jalan, tapi tahun 2024 ini kita sudah canangkan, sudah ada programnya. Semoga ini berjalan dengan baik lah,” pungkas Ade.

Untuk diketahui, Pembangunan Drainase yang termasuk dalam Proyek Multi Years contract (MYC) yaitu:

1. Peningkatan Saluran Drainase Jalan Dayung – Sidodi – Folder Ilham Maulana – Singa Gembara.
2. Pembangunan Saluran Drainase Jalan HM.Ardan, Kec.Sangatta Selatan.
3. Peningkatan Saluran Drainase Jalan APT.Pranoto – Wolter Mongonsidi.
4. Pembangunan Saluran Drainase Jalan Poros Kabo. (ADV)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button