BERITA TERKINIKutai Timur

Kasmidi Sarankan Kegiatan Workshop Mendongeng Guru dan Ortu Dilakukan Secara Berkala

SANGATTA,deltamahakam.co.id- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang akan mendukung digelarnya kembali kegiatan workshop dongeng bagi guru dan orang tua di berbagai tempat wilayah Kutim.

Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Dinas Kebudayaan Kutim berkolaborasi menggelar kegiatan workshop dongeng bagi guru dan orang tua melalui Kampung Dongeng Sangatta.

“Kami atas nama pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penggagas kegiatan ini,” ungkapnya saat memberikan sambutan di acara workshop mendongeng 1.000 guru dan orang tua di Gedung Serbaguna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta, Sabtu (2/7/2022)

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi para guru serta orang tua yang menjadi peserta kegiatan tersebut. Terkhusus bagi peserta yang berasal dari luar wilayah Sangatta.

Kata dia, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif sehingga perlu diadakan kembali serta diperluas sasarannya.

“Kalau bisa nanti per kecamatan atau per wilayah, mungkin wilayah hulu dimana, wilayah pesisir dimana, kita adakan acara bersama, biar nanti yang hadir bisa lebih banyak,” terangnya.

Dengan demikian semakin banyak guru serta orang tua yang mendapat edukasi soal mendongeng kepada anak. Ditambah dengan kemajuan teknologi yang seharusnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang penambahan kemampuan mendongeng.

“Saran saya kegiatan ini bila perlu diadakan secara berkala ya, jangan setahun sekali kalau perlu pas musim liburan mungkin kita bisa sekali-kali roadshow ke kecamatan,” pungkasnya. (adv/Kominfo/dm2)

Related Articles

Back to top button