ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Sekwan DPRD Kutim Beber Agenda Waktu Dekat Legislatif

"Diakhir bulan Oktober ini, kegiatan Sosper dewan akan berjalan. Setelah kegiatan Sosper akan berlanjut kegiatan Reses," ungkapnya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kutai Timur (Kutim) telah memiliki berbagai agenda sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah (Bamus) dewan. Di antaranya pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024, Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper), dan Reses serap aspirasi masyarakat.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kutim, Juliansyah membeberkan agenda dewan yang siap dilaksanakan dalam waktu tersebut saat, Kamis (26/10/2023) siang.

Juliansyah mengatakan sebelum pembahasan APBD 2024 dilakukan, pihaknya masih menunggu nota pengantar dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) untuk APBD 2024.

“Setelah paripurna nota pengantar Pemkab Kutim dilakukan, sesuai tahapan selanjutnya adalah tanggapan fraksi-fraksi dalam dewan. Kemudian tanggapan pemerintah, selanjutnya masuk pada pembahasan APBD 2024 dan itu yang kita tunggu,” ucap Juliansyah.

Selain itu, Juliansyah juga mengungkapkan dalam waktu dekat ini kegiatan anggota DPRD Kutim bakal melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) dan Reses dalam menyerap aspirasi masyarakat di wilayah daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Diakhir bulan Oktober ini, kegiatan Sosper dewan akan berjalan. Setelah kegiatan Sosper akan berlanjut kegiatan Reses,” ungkapnya.

Ditanya terkait kebutuhan yang diperlukan Sekretariat DPRD Kutim saat ini, Juliansyah menyampaikan kegiatan di Sekretariat DPRD Kutim tidak ada yang jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Hanya saja melengkapi dan mendukung agar terlaksana kegiatan dewan.

“Terkait sarana dan prasarana mungkin ada pembenahan yang mana yang berkurang itu nantinya kita tambah, agar semua kegiatan dewan dapat berjalan lancar,” pungkasnya.(adv/dm5*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button