NASIONAL

Polri Kirimkan Yellow Notice ke Polisi Swiss soal Anak RK Hilang di Sungai Aare

JAKARTA,deltamahakam.co.id-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kirim Yellow Notice ke  Kepolisian Swiss soal perkembangan pencarian anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Eril dikabarkan menghilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

“Secara informal kita menanyakan melalui jalur P to P (police to police) ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Dedi mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk meminta yellow notice dikeluarkan. Nantinya, yellow notice akan dikirimkan ke Interpol Swiss dan yang lainnya.

“Identitas korban sedang kita mintakan via Polda Jabar, untuk kita mintakan yellow notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya. Itu langkah-langkah yang diambil oleh Hubinter Sekretariat NCB,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) kemarin. Cuaca siang hari itu sedang cerah tapi arus air cukup deras.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” kata perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Sebagai informasi, yellow notice dikeluarkan untuk membantu menemukan orang hilang. Dalam hal ini, anak pertama Ridwan Kamil.(*)

Sumber : Divisi Humas Polri

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button