BERITA TERKINIKutai Timur

Petugas Disdamkartan Kutim Evakuasi Sarang Tawon

SANGATTA, deltamahakam.co.id – Dinas Pemadam dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil mengevakuasi sarang tawon yang berada di salasatu rumah warga.

Berawal dari laporan masyarakat melalui call center Disdamkartan Kutim 0549-23113, petugas langngsung merespon dan menjadwalkan kegiatan evakuasi sarang tawon tersebut.

“Tadi malam kami mengevakuasi sarang tawon di rumah Bapak Salafudin Noor, di Jalan Kaswari Nomor 36 Rt 17, Sangatta Utara,” ungkap Kabid Pencegahan dan Penyelamatan Disdamkartan Kutim, Sahminan melalui staffnya, Rusdi, kepada redaksi, Kamis (23/6/2022).

Setelah itu, pihaknya menurunkan petugas evakuasi sebanyak 5 orang. Tidak tertinggal, petugas dibekali peralatan evakuasi seperti tangga dan peralatan alat pelindung diri (APD).

“Sarang tawon tersebut memiliki diameter sebesar kurang lebih 50 cm,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rusdi menerangkan proses evakuasi dilakukan pada ketinggian kurang lebih 6 meter. Lalu teknis evakuasinya dengan cara mengupas sarang tawon yang berada di rumah tersebut.

“Ini sebagai dedikasi kami dalam penyelamatan, jika masyarakat memerlukan bantuan tim kami siap, bisa menghubungi call center kami atau call center 112,” tutupnya. (ADV/DM2/Kominfo)

Related Articles

Back to top button