BERITA TERKINIKutai Timur

Listrik Padam Pada Sebagian Wilayah di Kutai Timur,Imbas Dari Gangguan Yang Terjadi Pada Sistem Interkoneksi Kalimantan

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Telah terjadi gangguan pada Sistem Interkoneksi Kalimantan pada Selasa (05/07/2022) sekitar pukul 16.28 WITA yang berdampak pada sebagian pelanggan di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Saat ini,menurut pihak Management PT.PLN Manager ULP Sangatta Bibit Setiyadi,melalui pesan WA,Selasa (5/7/2022), mengkonfirmasi bahwa petugas dilapangan tengah melakukan penormalan secara bertahap di seluruh unit yang terdampak gangguan, agar sistem kelistrikan kembali normal.Dan pada pukul 17.00 WITA, PT.PLN telah membentuk sistem kelistrikan island pada Sistem Barito (Kalimantan Selatan dan Tengah) dan Sistem Mahakam (Kalimantan Timur).

“Kita sedang terdampak padam akibat imbas dari gangguan yang terjadi pada sistem interkoneksi Kalimantan.
Daerah yang terdampak dan terjadi pemadaman listrik khusus Kabupaten Kutai Timur yakni,wilayah Kec.Teluk pandan,Kec.Sangatta utara,Kec.Sangatta Selatan,Kec.Rantau Pulung dan Kec.Bengalon ” Ucapnya.

Lanjut ditambahkannya,permohonan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,serta mengharapkan doa dan dukungan agar sistem kelistrikan Interkoneksi Kalimantan segera normal,tandasnya.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button