DPRD KutimKutai Timur

Arfan Sikapi Serius Tingginya Angka HIV/AIDS di Kutim, Begin Sarannya

"Menyampaikan pada pemerintah, khususnya Bupati terkait langkah langkah apa yang harus diambil," terang Arfan, Senin (14/11/2022).

SANGATTA,deltamahakam.co.id- Tingginya kasus Immunodeficiency Virus (HIV)-Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) di Kutai Timur (Kutim) mengundang rekasi dan perhatian Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan.

Menurut data Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD), terdapat 821 warga Kutim didiagnosa mengidap HIV/AIDS.

Legislator Partai Nasdem itu meminta dinas terkait untuk serius mengatasi masalah tersebut.

“Menyampaikan pada pemerintah, khususnya Bupati terkait langkah langkah apa yang harus diambil,” terang Arfan, Senin (14/11/2022).

Mitigasi HIV/AIDS, menurut Arfan, adalah tanggung jawab bersama. Karenanya, partisipasi semua pihak untuk mengatasi dan mencegah penyakit itu sangat dibutuhkan. Dibutuhkan pula sosialisasi, khususnya kepada remaja yang ada di Kutim.

Sebagai tanggung jawab bersama, Arfan menyebut data kasus HIV/AIDS penting untuk disampaikan ke DPRD, merumuskan langkah-langkah apa yang akan diambil.

Arfan menekankan bahwa kasus HIV/AIDS bukan air yang harus ditutup tutupi, melainkan sebuah penyakit yang harus dicegah bersama.

“Paling tidak ini ada kekompakan atau kerja sama dengan orang tua untuk mencegah maupun menanggulangi ini dan juga perhatian khusus dari dinas terkait,” pungkasnya.(dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button