BERITA TERKINIDPRD KutimKutai Timur

DPRD Kutim Dorong Pengembangan Sektor Pertanian

“Kita harus pikirkan bersama. Tentu ini bukan hanya tugas dari pemerintah, namum parleman sebagai wakil rakyat harus turut berperan,” ungkap Arang Jau.

KUTAI TIMUR, deltamahakam.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) mengharapkan perhatian serius terhadap peningkatan dan pengembangan sektor pertanian, baik kuantitas dan kualitas termasuk dalam menunjang produktivitas serta pemasaran.

Demikian ditegaskan Anggota DPRD Kutim, Arang Jau. Menurutnya, kesejahteraan petani saat ini masih jauh dari kata layak bahkan tidak sedikit dari mereka masih tertinggal dari segi ekonomi.

“Kita harus pikirkan bersama. Tentu ini bukan hanya tugas dari pemerintah, namum parleman sebagai wakil rakyat harus turut berperan,” ungkap Arang Jau.

“Tidak hannya dari segi hasil produksi pertanian, namun prasarana juga harus mendukung. Seperti mobilitas hasil pertanian, jalan dan pasarannya. Kita harus memikirkan semuanya ini,” sambungnya.

Politikus Golkar dari dapil tiga itu menyebut, dengan membawa petani sejahtera tentu akan menjadi cerminan bagi pemerintah saat ini. Terlebih konsen pemerintah ASKB, adalah menjadikan swasembada pangan melalui visi sejahtera untuk semua.

“Program pemerintah sudah berjalan dengan baik. Kita juga sudah membantu, namun dengan kondisi wilayah begitu luas pasti masih banyak kendala, untuk itu perlu kerjasama dengan semua elemen dalam mewujudkan itu,” pungkasnya. (*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button