BerauBERITA TERKINIOlahragaPemkab Kutim

Wesley-Nurma Persembahkan Emas untuk Kutim di Laga Terakhir Tenis Lapangan Porprov VII Kaltim

Capaian ini sudah sangat maksimal kami lakukan, tetapi ini prestasi terbaik Pelti Kutim sepanjang pelaksanaan Poprov dilaksanakan, pungkas Syafur.

BERAU,deltamahakam.co.id-Pasangan ganda campuran asal Kutai Timur (Kutim) yang berlaga pada ajang Porprov VII Kaltim di Kabupaten Berau, akhirnya mampu memecahkan satu-satunya medali emas dari 7 nomor tanding yang diperebutkan.

Pada pertandingan terakhir kemarin, Sabtu (3/12/2022), ganda campuran Kutim memasuki babak final mempertemukan Kutai Kartanegara (Kukar), pasangan Wesley Viananta dan nurma Sakinah dari Kutim berhadapan dengan pasangan dari kukar Faisal Aidil dan Dyita.

Pertandingan cukup sengit, dimana Faisal Aidil dan Dhyta yang merupakan atlet senior Kaltim dari Kukar difavoritkan menyabet Emas di ajang tersebut. Sedangkan dari Kutim sendiri ada Wesley yang membawa semangat muda bersama Nurma Sakinah.

Kukar berhasil unggul dengan skor 6-2 di set pertama, namun Kutim akhirnya bangkit dan membalas set ke dua dengan keunggulan 3-6. Alhasil pertandingan ganda campuran dipaksa bermain sampai set ketiga lewat tie break.

Tampak di lapangan hadir memberikan Semangat Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang dan Ketua Pelti Kutim Syafur, Pasangan Wesley Viananta dan Nurma Sakinah bermain dengan percaya diri.

Keberuntungan pun berada di sisi Kutim sore hari itu, dimana Tie break berlangsung sengit dan penuh drama. Akhirnya Kutim mampu memecah ketegangan dengan kemenangan tipis 11-9, dan tangis haru Wesley-Nurma pun pecah di tengah lapangan.

Dengan kemenangan ini, Kutim berhasil merebut medali emas, meskipun harus tertatih dilaga pamungkas. Namun raihan itu nampak cukup membuat Syafur Ketua Pelti Kutim bangga dan juga mengucap syukur atas perolehan tersebut.

“Alhamdulillah, pertandingan sudah selesai dilaksanakan, kami hanya mampu mempersembahkan satu emas, dua perak dan dua perunggu,” ucap Syafur.

Selain itu dua medali perak juga berhasil diperoleh dari nomor tanding beregu putra dan ganda putra pasangan Abdul Kahar dan Wesley Viananta, dan dua medali perunggu diperoleh dari nomor tanding beregu putri dan ganda campuran pasangan Abdul Kahar dan Monica Valencia.

Syafur selaku Ketua Pelti kutim mengaku cukup puas meskipun tidak melampaui terget. “Capaian ini sudah sangat maksimal kami lakukan, tetapi ini prestasi terbaik Pelti Kutim sepanjang pelaksanaan Poprov dilaksanakan,” pungkasnya. (“dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button