ADVERTORIALBERITA TERKINIPemkab KutimSangatta

Bupati, Wabup dan Diskominfo Kutim Sabet Penghargaan IT Works Top Digital Awards 2023

Kasmidi ; Untuk meningkatkan aspek pembelajaran bersama dibidang implementasi dan pemanfaatan teknologi digital bagi instansi pemerintahan dan korporasi bisnis di Indonesia.

JAKARTA,deltamahakam.co.id- Melengkapi pencapaian kinerja dan prestasi di tahun 2023, menjelang penghujung tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) kembali berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Kali ini Pemkab Kutim meraih tiga penghargaaan dalam gelaran IT Works Top Digital Awards 2023, di Hotel Raffles Ciputat World Jakarta, Senin (4/12/2023).

Tiga penghargaan tersebut ialah Top Leader on Digital Implementation 2023 kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, selanjutnya kategori Top CIO On Digital Implementation 2023 diraih Wabup Kasmidi Bulang dan untuk Kategori Top Digital Implementation 2023 #Star 5 diraih Dinas Kominfo Staper Kutim.

Usai menerima penghargaan tersebut Wabup Kasmidi Bulang mengucapkan rasa syukurnya karena Kabupaten Kutim kembali meraih penghargaan Top Digital Award untuk kedua kalinya setelah tahun sebelumnya juga meraihnya.

“Tahun ini ada tiga penghargaan yang kita raih, dan bertambah dua penghargaanpenghargaan. Tentunya ini membuktikan Pemkab Kutim bekerja apalagi untuk digitalisasi kita mengalokasikan anggaran cukup tinggi agar digitalisasi sampai ke desa-desa,” beber Wabup Kasmidi didampingi Kadis Kominfo Staper Kutim Ery Muliadi

Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua Perangkat Daerah yang telah bekerja dengan baik dan tentu saja berkat doa masyarakat Kutim.

“Kami memberikan yang terbaik untuk Kutim, hal ini bisa dilihat sampai hari ini semua desa-desa free Wifi. InsyaAllah nantinya tidak ada lagi daerah blankspot di Kutim,” ucap orang nomor dua Kutim ini.

Sebelumnya Ketua penyelenggara Lutfi Handayani mengatakan Top Digital Award adalah kegiatan Penilaian dan Penghargaan IT TELCO Digital Terbesar dan Paling Membanggakan di Indonesia. Hal ini dapat terlihat, dari jumlah peserta yang terus meningkat dengan jumlah penjurian.

“Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 186 Instansi pemerintahan dan korporasi bisnis. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu, sebanyak 183 peserta pada tahun 2022 lalu. Dan insya Allah, jumlah ini merupakan jumlah peserta yang terbesar dalam award-award TI / teknologi digital di Indonesia,” ujarnya di awal sambutan.

Selanjutnya disampaikan Top Digital Awards 2023 mengangkat
tema yang diangkat dalam adalah “IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business & Services”. Artinya, Tata Kelola TI dan Cyber Security merupakan bagian yang penting dan fundamental dalam mendukung Transformasi Digital di Perusahaan dan Instansi Pemerintahan.

Kemudian di sampaikan tujuannya untuk mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan solusi digital di instansi pemerintahan dan perusahaan-perusahaan di Indonesia dan mendukung peningkatan daya saing perekonomian nasional, menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Kami juga mendorong adanya inovasi-inovasi berbasis solusi digital, guna meningkatkan kinerja dan layanan kepada konsumen dan masyarakat,” urai Luthfi.

Terakhir dikatakan tujuannya juga untuk meningkatkan aspek pembelajaran bersama dibidang implementasi dan pemanfaatan teknologi digital bagi instansi pemerintahan dan korporasi bisnis di Indonesia.

” Dan meningkatkan semangat Divisi TI dari Instansi maupun korporasi, melalui pemberian apresiasi/ penghargaan dari lembaga kredibel yang independen, atas keberhasilannya dalam hal transformasi digital,” pungkasnya.(adv/dm5**).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button