ADVERTORIALPemkab KutimSangatta

Ajang Festival Sepak Bola Merdeka Belajar,Kasmidi Bulang Akan Lebih Mengedepankan Untuk Diadakannya Kejuaraan Berjenjang

Ketua ASKAB PSSI Kab.Kutai Timur Kasmidi Bulang menargetkan Kab.Kutim nantinya akan menjadi gudangnya pemain olahraga sepak bola.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Resmi di gelar,Festival Sepak bola Merdeka Belajar yang di inisiasi oleh Dinas Pendidikan Kutim bekerjasama dengan Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Kutim.Ajang Festival Sepak Bola Merdeka Belajar dimulai dari tanggal 17-22 November 2022,akan diikuti 13 Kecamatan se-Kutim dengan jumlah total peserta 234 anak.Pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua ASKAB Kab.Kutai Timur,Dr.H.Kasmidi Bulang,S.T.,M.M,bertempat di stadion olahraga Kudungga,Jumat (18/11/22).

Dalam kata sambutannya,Kasmidi Bulang akan lebih mengedepankan untuk diadakannya kejuaraan berjenjang,yang dimulai dari tingkat jenjang pendidikan tingkat SD (Sekolah Dasar),SMP (Sekolah Menengah Pertama) hingga SMA (Sekolah Menengah Atas).Untuk itu pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim ini mengatakan,program pembinaan dan pengembangan sepak bola akan disusun secara intens guna menargetkan Kab.Kutim nantinya akan menjadi gudangnya olahraga sepak bola.

“Kedepannya nanti akan diadakan kejuaraan tingkat SD, SMP dan SMA dan akan dilaksanakan secara continue yang dimulai dari tingkat kecamatan. Jadi pembinaan dan seleksinya mulai dari Kecamatan,ini bertujuan menjaring bibit-bibit muda pesepak bola andalan Kutim di masa depan” ucap Kasmidi Bulang.

Untuk diketahui,Dalam kegiatan tersebut turut dihadirkan Ismed Sofyan (lahir 28 Agustus 1979)mantan pemain Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia sebagai Bintang Tamu.Ismed Sofyan sendiri posisi utamanya adalah bek kanan walaupun ia mampu juga bermain sebagai bek sayap kiri, pengatur serangan (playmaker), gelandang bertahan atau penyerang. Ismed Sofyan dianggap mempunyai kelebihan pada tendangan bebasnya yang terukur serta umpan silangnya yang akurat.Saat ini, Ismed Sofyan telah mengantongi lisensi kepelatihan B AFC guna persiapan menjadi Pelatih Sepakbola usai Pensiun.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button