BERITA TERKINIKutai Timur

Babinsa Kaliorang Koramil 0909-06 Bengalon Pantau Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS Pemilu 2024

"Dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum nanti yang mana pemilihan umum nanti benar benar harus ekstra kerja keras oleh sebab itu perlu adanya seleksi wawancara calon panitia pemungutan suara ini," tegas Babinsa.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Babinsa Kaliorang Koramil 0909-06 Bengalon Kodim 0909/Kutai Timur (Kutim) memantau langsung proses pelaksanaan tes wawancara seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Kaliorang dalam rangka Pemilu Serentak Tahun 2024.

Giat seleksi tersebut berlangsung di gedung Sekretariat PPK Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutim, Kamis (19/1/2023).

Dalam arahannya, Babinsa Kaliorang Sertu M. Lasman Fajar menyatakan, Koramil sebagai ujung tombak satuan kewilayahan mempunyai tugas dan fungsi melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap wilayahnya.

“Termasuk dalam ikut serta melakukan pengawasan seleksi wawancara panitia pemungutan suara Kecamatan Kaliorang dalam pemilihan umum tahun 2024 yang diselenggarakan di gedung Sekretariat PPK Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur,” jelasnya.

Kepada semua peserta, Babinsa mengingatkan untuk benar benar tulus dalam mengabdikan diri sebagai panitia pemungutan suara yang diemban nantinya usai terpilih dalam seleksi tersebut.

Demi demokrasi Indonesia yang semakin baik, kata dia, panitia seleksi harus berkerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum nanti yang mana pemilihan umum nanti benar benar harus ekstra kerja keras oleh sebab itu perlu adanya seleksi wawancara calon panitia pemungutan suara ini,” tegas Babinsa.

Babinsa juga menekankan kepada semua pihak untuk bersama sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, mulai dari tahapan pemilihan sampai dengan tahap pengumuman pemenang pemilihan umum nanti.

“Semua itu tidak lain hanya untuk kemajuan negara kita tercinta Indonesia,” ujarnya.

Selain Babinsa Kaliorang Sertu Lasman Fajar, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain mewakili Camat Kaliorang , Ketua PPK Kaliorang, Mewakili Kapolsek Kaliorang dan Peserta PPS se Kecamatan Kaliorang. (*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button