NASIONALPemerintahanPemkab Kutim

Hadiri Rakornas di Sentul,Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Dengarkan Arahan Presiden Terkait Stabilitas Ekonomi

Ardiansyah Sulaiman sangat mendukung langkah ini, dan siap menjaga stabilitas ekonomi daerah, mengingat di tahun 2023 ada ancaman yang mengerikan yakni bayang-bayang resesi.

JAKARTA,deltamahakam.co.id-Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (17/1/2023), dalam agenda mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo, mengenai Stabilitas ekonomi di daerah, dihadiri para Kepala Daerah di Indonesia. Termasuk Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, yang dipusatkan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Ditemui usai acara, Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, ada beberapa arahan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, yang pertama mengenai Stabilitas ekonomi di daerah.

“Presiden Jokowi meminta kepada kami selaku kepala daerah agar berinovasi sehingga mampu bertahan (stabilitas ekonomi) dan kalau bisa meningkat,” jelas Ardiansyah.

Pemkab Kutim, kata Ardiansyah mendukung sekali langkah ini, dan siap menjaga stabilitas ekonomi daerah, mengingat di tahun 2023 ada ancaman yang mengerikan yakni bayang-bayang resesi.

Kedua, lanjut Ardiansyah, Presiden Jokowi meminta agar kepala daerah melaksanakan ketahanan pangan. Kenapa? Karena pada saat ini pangan dunia akan menjadi persoalan sehingga harus diatasi dengan melaksanakan ketahanan pangan.

“Terakhir, Jokowi meminta agar laju inflasi dijaga dengan baik. Alhamdulillah di Kutim laju inflasi masih bisa dikendalikan. Ini bisa terlihat dari harga sembako yang masih stabil,” jelas Bupati Ardiansyah, yang hadir turut didamping Forkopimda seperti Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Kepala Kejaksaan Negeri Kutim Henriyadi, serta Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan.

Setelah kembali, Ardiansyah menuturkan akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh jajarannya. Dalam rangka menyikapi arahan Presiden itu.(*/dm3)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button