BERITA TERKINIPendidikanSangatta

LPAI Kutim Goes to School, Sosialisasi Perlindungan Hak Anak di SDN 002 Sangatta Utara

"Harapannya agar nanti semua memahami apa itu sekolah ramah anak, apa tindak kekerasan, apa saja yg harus dilakukan untuk menghindari itu dan apa saja yang harus di lakukan jika hal itu terjadi," terang Kepsek SDN 002 Sangatta Utara, Zainul Arifin

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kutai Timur (Kutim) yang dinahkodai oleh Asti Mazar Bulang menggiatkan sosialisasi Perlindungan Hak Anak di SDN 002 Sangatta Utara, Senin (30/1/2023).

Sosialisasi perdana lembaga tersebut bekerjasama dengan pihak sekolah yang bersangkutan. Lebih kurang 70 peserta yang terdiri dari orang tua siswa dan guru khidmat mengikuti kegiatan sampai selesai.

Dalam acara tersebut, 2 orang pemateri dihadirkan. Untuk pemateri pertama dari Pengurus LPAI dalam hal ini Wakil Ketua Bidang Pemenuhan Hak Anak Sya’diaturrohmah, S.Psi.

Selanjutnya, pemateri kedua dari Unit PPA Polres Kutim, acara berlangsung selama dua jam dengan tertib.

Kepala Sekolah SDN 002 Sangatta Utara, Zainul Arifin mengucapkan terimakasih atas kerjasama dalam sosialisasi ini. Ia mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Harapannya agar nanti semua memahami apa itu sekolah ramah anak, apa tindak kekerasan, apa saja yg harus dilakukan untuk menghindari itu dan apa saja yang harus di lakukan jika hal itu terjadi,” terang Kepsek SDN 002 Sangatta Utara, Zainul Arifin

Senada, Adi Yanto selaku Ketua Komite Sekolah SDN 002 Sangatta Utara menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan sosialisasi ini. (dm4).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button