Kutai TimurLintas Daerah

Bupati Launcing Layanan Rekam,Mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) serta Mendokumentasikannya di Kecamatan Sangkulirang dan Sekitarnya

Ardiansyah Sulaiman ; Semoga layanan ini semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan proses Administrasi Kependudukan.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Usai melantik BPD Desa Kerayaan dan Lantik beberapa Anggota BPD Desa yang telah berakhir masa jabatannya di wilayah Kecamatan Sangkulirang. Bupati Kutim Drs.H.Ardiansyah Sulaiman,M.Si lanjutkan kegiatan,dan di tempat yang sama Ia melakukan prosesi pembukaan papan selubung tanda di mulainya Pelayanan Admistrasi Penduduk.
Launcing Layanan Rekam, mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) serta mendokumentasikan dengan baik data penduduk di Kecamatan Sangkulirang dan sekitarnya. Senin,(06/03/2023).

Turut hadir Sekretaris Daerah Rizali Hadi, Wakil Ketua II DPRD H. Arfan, Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan, perwakilan Polres, perwakilan Kodim serta Kepala Desa diwilayahnya Kecamatan Sangkulirang.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa Pemkab Kutim akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk).

“Dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kecamatan Sangkulirang,disini merupakan tempat yang ke enam dan Insyaallah sudah siap serta bisa melakukan perekaman, mencetak sendiri KTP, selanjutnya Kecamatan ini juga bisa melayani beberapa Kecamatan yang ada di sekitarnya,”ucapnya.

Lanjut disebutkannya,dengan adanya pelayanan Adminduk yang saat ini sudah ada di beberapa kecamatan, dirinya meminta kepada Disdukcapil untuk bisa memastikan ketersediaan blanko KTP-el yang masih sering mengalami kekosongan dan menjadi keluhan masyarakat.

“Saya meminta kepada Disdukcapil untuk menyediakan satu atau dua Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) untuk mempermudah pengurusan dokumen kependudukan seperti KK, KTP-el, KIA, Kutipan Akta Lahir dan Kutipan Akta Kematian yang dilakukan secara mandiri,”tuturnya.

Dan lagi dikatakannya “Semoga layanan ini semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan proses Administrasi Kependudukan,”pungkasnya.(*/dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button