BERITA TERKINISangatta

Bukber Bareng Jurnalis Kutim, Firdaus Simanjuntak Ungkap Niat Berkarya Melalui Politik ; Ciptakan Lapangan Kerja dan Dorong UMKM

Dia memiliki prinsip yang berbeda, terutama dalam menciptakan lapangan kerja dan membantu pelaku UMKM yang memang layak diberi bantuan.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Momentum Ramadan 1444 Hijriah dimanfaatkan berbagai pihak untuk memperbanyak kebaikan. Hal itu pula dilakukan Firdaus Simanjuntak, calon legislatif (caleg) Partai Golkar.

Pria yang aktif dengan kegiatan sosial ini sebelumnya sudah berbagi 500 paket takjil bersamaan DPD II Golkar Kutim. Selain itu, korban kebakaran di Jalan Pinang Dalam, Kecamatan Sangatta Utara dan korban puting beliung di kawasan Teluk Lombok Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan telah menerima bantuan uang tunai yang disalurkan melalui RT setempat.

Terbaru, dia menggelar silaturahmi dengan puluhan wartawan yang ada di Kutim, Minggu (16/4/2023). Silaturahmi yang dikemas buka puasa bersama itu berlangsung di kediamannya, Jalan KH Abdullah, Sangatta Utara.

Suasana akrab tampak mewarnai silaturahmi itu. Firdaus mengatakan, dia ingin merangkul semua pihak. Sehingga dapat berkarya lebih maksimal untuk masyarakat dan kemajuan Kutim.

“Termasuk mendukung pengembangan usaha mikro, karena sangat memengaruhi untuk pertumbuhan perekonomian,” katanya.

Dia memiliki prinsip yang berbeda, terutama dalam menciptakan lapangan kerja dan membantu pelaku UMKM yang memang layak diberi bantuan.

“Kita harus berpikir agar perekonomian di Kutim hidup dan berkembang. Makanya permodalan menjadi rencana saya untuk memaksimalkan program yang akan dilaksanakan,” jelasnya.

Dia tak ingin mengiming-imingi masyarakat dengan membuat mereka berangan-angan.

“Cukup bekerja nyata, agar pembangunan dan pertumbuhan ekonomi dapat direalisasikan melalui aspirasi yang diserap. Sehingga manfaatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi dirinya memiliki banyak jaringan dari berbagai jenis pekerjaan. Sehingga dapat mendukung upaya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tetap berkarya agar Kutai Timur lebih maju dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button