BERITA TERKINIKutai TimurSangatta

FKPD Kutai Timur Saksikan Keseruan Laga Semifinal Turnamen Voli Dandim Cup 2023

Tim Voli Kodim 0909/KTM Melaju ke Final

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Setelah melalui serangkaian babak penyisihan, turnamen voli Dandim Cup 2023 akhirnya memasuki babak semifinal. Cukup seru dan meriah pada babak ini, empat tim unjuk kebolehan untuk menjadi 2 terbaik menuju babak final, disaksikan langsung unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kutai Timur.

Keempat tim voli ini antara lain Kodim 0909/KTM, KKSS Kutai Timur, PT KPC, dan tim Airis Bontang.

Di laga pertma semifinal ini, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang dan Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika menyaksikan langsung keseruan tim voli Kodim 0909/KTM berhadapan dengan tim voli KKSS. Lomba berlangsung cukup dramatis dan dimenangkan oleh tim Voli Kodim 0909/KTM dengan skor 3 – 1.

Dengan demikian, tim voli Kodim 0909/KTM melaju ke babak final.

Tak hanya itu, Danlanal Sangatta Letkol Laut Shodikin, Kapolres Kutim AKBP Roni Bonic, dan Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan pun turut memeriahkan jalan lomba. Para unsur FKPD itu turut berbaur dengan ratusan suporter dan pendukung masing masing tim di lapangan Makoramil 0909-01 Sangatta, jalan Jenderal Sudirman Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara.

Pada putaran kedua, tim voli PT KPC berhadapan dengan tim Airis Bontang.

Turnamen bola voli Dandim Cup 2023 ini berlangsung sejak 12 Mei, Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika menyatakan, Kodim 0909/Kutai Timur terus melakukan pembinaan olahraga terkhusus pada generasi muda berbakat dalam olah raga bola voli “melalui turnamen bola voli Dandim Cup,” ujar Letkol Inf Adi Swastika didampingi Ketua Panitia turnamen Dandim Cup Kapten Inf Arif Safardiyatno

Lebih lanjut Dandim 0909/KTM menjelaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk membina olahraga bola voli serta mencari atlet muda bola voli berbakat. Generasi muda ini diharapkan kedepannya dapat mengharumkan nama Kabupaten Kutai Timur pada khususnya dan Provinsi Kalimantan Timur pada umumnya dalam event terbuka.

“Selain itu, turnamen bola voli Dandim Cup ini juga sebagai ajang hiburan bagi warga masyarakat Sangatta yang memang sangat membutuhkan adanya hiburan dan tontonan, sehingga setiap kali dimulainya pertandingan turnamen ini selalu di ramaikan oleh para penonton dan penghobi olah raga bola voli,” jelas Letkol Inf Adi Swastika. (Kodim0909/KTM*dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button