DPRD Kutim

DPRD Kutim Gelar Rapat Paripurna ke 11 Tentang Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi dalam Dewan Terkait Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022

Sangatta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Rapat Paripurna ke-11 tentang penyampaian pandangan umum dari fraksi-fraksi dalam dewan terkait rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kutim, Joni dan berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kutim pada Kamis (15/6/2023).

Hadir dalam Rapat tersebut Wakil Bupati Kutim, H. Kasmidi Bulang, yang mewakili Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman. Turut hadir juga anggota dewan dari seluruh fraksi, serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat, dan Forkopimda setempat. Tujuan dari rapat ini adalah untuk mendiskusikan dan mendapatkan pandangan dari berbagai pihak terkait pelaksanaan APBD tahun 2022.

Dalam rapat paripurna tersebut, perwakilan dari masing-masing fraksi dalam dewan secara bergantian menyampaikan pandangan umum mereka terkait rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Pertama, Fraksi Golkar (Golongan Karya) diwakili oleh Sayid Anjas menyampaikan pandangan umumnya. Setelah itu, giliran Fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) yang diwakili oleh Muhammad Ali untuk menyampaikan pandangannya. Kemudian, Fraksi Nasdem (Nasional Demokrat) memberikan pandangan umumnya yang disampaikan oleh Ubaldus Badu. Selanjutnya, Fraksi Demokrat memberikan pandangan umumnya yang disampaikan oleh Muhammad Amin.

Setelah itu, Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) memberikan pandangan umumnya yang diwakili oleh Yosef Udau. Kemudian, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan pandangan umumnya yang disampaikan oleh Faizal Rachman. Terakhir, Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pandangan umumnya yang diwakili oleh Yan.(dm18)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button