DPRD Kutim

Ketua DPRD Kutim Ikut Menyambut Kepulangan Jemaah Haji di Masjid Agung Al-Faruq

Sangatta – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, dengan gembira menyambut kepulangan 171 jemaah haji dari Kelompok Terbang (Kloter) 7 asal Kabupaten Kutim untuk musim haji 1444 H/2023 M.

Kedatangan jemaah haji tersebut disambut dengan antusiasme ribuan keluarga yang telah menantikan mereka sejak sore hari.

Saat para jemaah haji turun dari bus dan memasuki Masjid Agung AlFaruq di Komplek Islamic Center, Bukit Pelangi, Sangatta, pada Senin (16/7/2023) malam, terlihat suasana penuh isak tangis dan kebahagiaan tak terbendung.

Acara penyambutan dihadiri oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian, Staf Ahli Bupati Kutim Sulastin, Perwakilan Kodim 0909/KTM Kapten Heru, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kutim menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas kepulangan ratusan jemaah haji yang selamat, serta mengucapkan belasungkawa atas kepergian Ibu Hj Salmiah binti Abdullah, salah satu jemaah haji dari Kloter 7 yang meninggal dunia di Tanah Suci Makkah.

“Kami yakin bahwa berkah ibadah haji akan menyatu dengan jiwa dan mampu memberikan manfaat dalam kehidupan sosial masyarakat,” harapnya.

Ketua DPRD juga berpesan agar para jemaah haji dapat mempertahankan nilai-nilai kemabruran haji di tengah masyarakat dan menjadi contoh yang baik bagi mereka. Dengan demikian, perilaku masyarakat yang baik dapat terwujud. Terakhir, ia berdoa agar amal ibadah almarhumah Ibu Hj Salmiah diterima oleh Allah SWT.

Sebelumnya, Ketua Rombongan jemaah haji Kutim, Sobirin Bagus, melaporkan bahwa awalnya terdapat 172 jemaah haji dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7. Namun, satu jemaah haji meninggal dunia di Tanah Suci Makkah dan telah dimakamkan di sana. Sehingga total jumlah jemaah haji yang pulang adalah 171 orang.

“Satu orang meninggal dunia, jemaah asal Kutim, atas nama ibu Hj Salmiah binti Abdullah dari Kecamatan Karangan. Usia beliau memasuki 89 tahun,” jelasnya.(dm18)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button