Kutai TimurSangatta

Sah, Reymond Chouda Resmi Pimpin AJKT Periode 2023-2025

Reymond Chouda ; Tetap solidkan organisasi ini (AJKT), tanpa ada intervensi didalamnya, kita bekerja profesional sebagai awak media menyampaikan informasi-informasi yang aktual dan bisa di percaya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Reymond Chouda secara resmi nahkodai Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) usai dilantik dan dikukuhkan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga sebagai Dewan Pembina AJKT, di ruang Dlounge, Hotel Royal Victoria, Kutim, Kamis (15/06/2023).

Pengukuhan tersebut berdasarkan SK Dewan Pembina Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), nomor : IST/SK/AJKT-KTM/6/2023 tentang Pengesahan Pengurus AJKT Periode 2023-2025. Sebagai Ketua Reymond Chouda, Sekretaris Asdar H Oding, Bendahara Lela Ratu Simi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan Sebagai Dewan Pembina dari AJKT, dirinya tidak pernah mengintervensi di dalamnya. AJKT hanya sebagai wadah silaturahmi dan semua yang tergabung di AJKT dapat bekerja secara profesional.

“Sebagai media partner, AJKT untuk menetralkan suasana dan ini memang yang kita ingin bangun komunikasi itu terus,” ucap Kasmidi Bulang.

Kasmidi mengungkapkan Pemerintah Kutim tentunya tidak anti dengan kritik, tetapi media harusnya memberikan solusi kepada pemerintah. sehingga penyampaian-penyampaian berita, bisa akurat dan bisa di pertanggung jawaban.

“Alhamdulillah, AJKT dari awal pembentukannya ingin ada silaturahmi yang terjalin sesama media, untuk saling membantu. Inilah tujuan dari organisasi ini kita bentuk,” ujarnya.

Dirinya berharap dibentuk sejak 2015 hingga hari ini untuk tetap solid, memberikan informasi, gagasan, baik terhadap perkembangan sosial, kepada pemerintah, perusahaan dan sebagainya.

“Tetap solidkan organisasi ini (AJKT), tanpa ada intervensi didalamnya, kita bekerja profesional sebagai awak media menyampaikan informasi-informasi yang aktual dan bisa di percaya,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua AJKT yang baru dilantik Reymond Chouda mengatakan AJKT adalah wadah organisasi bagi jurnalis di Kutim yang sudah terus berjalan, dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah AJKT ini merupakan organisasi pertama di Kutim, yang hadirnya pada saat itu dilahirkan oleh jurnalis-jurnalis media-media besar di Kaltim. Yang murni mewadahi teman-teman jurnalis di Kutim dan tentunya bukan musiman. Alhamdulillah bisa kita rawat kebersamaan sampai saat ini,” ucap Reymond.

Reymond juga mengungkapkan bahwa di AJKT, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Artinya wartawan tulen yang memang pekerjaannya di situ, seperti selogan “Akurat, Profesional dan Independen”.

“Independen kita sebagai jurnalis adalah menegakkan pilar demokrasi, di Kutim pada khususnya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku usai kegiatan pengukuhan dan pelantikan kegiatan akan dilanjutkan dengan rapat kerja daerah (Rakerda) ditempat yang sama. Guna membahas program-program kerja AJKT kedepan.

“Kita akan membahas program-program yang mungkin Ketua AJKT sebelumnya belum terlaksana, akan kita laksanakan dan membahas program baru untuk peningkatan kualitas kedepannya,” pungkasnya.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button