ADVERTORIALKutai TimurPemkab Kutim

Lantik Anggota BPD Desa Tanah Abang, Bupati Kutim Ardiansyah Harap Maksimalkan Kinerja

Ardiansyah Sulaiman meminta anggota BPD baru saja dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Tanah Abang resmi dilantik oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman.

Pelantikan itu dilaksanakan di Halaman Posyandu Desa Sumber Sari Kecamatan Long Mesangat, Selasa (23/4/2024).

Pengukuhan ini berdasarkan landasan Surat Keputusan (SK) Bupati Kutim Nomor 141.2/K.827/2023.

Hal itu, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Badan Permusyawaratan Desa Tanah Abang Kecamatan Long Mesangat Masa Bhakti 2020-2026.

Ardiansyah meminta anggota BPD baru saja dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Anggota BPD yang baru dikukuhkan dapat membawa semangat baru dan bekerja maksimal dengan dedikasi tinggi untuk memajukan desa,” ucapnya.

“Atas pengukuhan ini, diharapkan dapat berjalan lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” sambungnya.

Ardiansyah juga mengucapkan selamat kepada anggota BPD terpilih dan mengingatkan untuk bekerja sama dengan kepala desa dan perangkat desa lainnya, serta mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam menjalankan tugas menjadi poin penting,” ucapnya.

Tak lupa dirinya juga mengingatkan dalam menjalankan tugas, anggota BPD tidak menggunakan ilmu kira-kira agar tidak bertentangan dengan hukum di kemudian hari.

“Harus betul-betul paham aturan yang ada terutama tentang desa, saudara tidak boleh menggunakan ilmu kirologi atau ilmu kira-kira,” pinta Ardiansyah.

Camat Long Mesangat Rapichin mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Bupati Ardiansyah mengukuhkan dan melantik anggota BPD PAW Desa Tanah Abang Saudara Andik Saputra.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara pengukuhan anggota BPD PAW Desa Tanah Abang bisa terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, Kecamatan Long Mesangat salah satu kecamatan yang mendapatkan program multiyears pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Tanah Abang ke Sumber Sari dan Sumber Agung sepanjang 7 kilometer yang sudah mulai berjalan,” ujarnya.

“Semoga ke depan program ini bisa bertambah lagi agar semua desa bisa merasakan jalan yang bagus dan tidak berdebu lagi,” pungkasnya. (adv/*am)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button