BERITA TERKINIKALTIMKutai Timur

Lakukan Aksi Sosial,PWI-SMSI, dan JMSI Berbagi Ratusan Takjil

Ketua SMSI Kutim, Dhedy, SP sedang membagikan takjil kepada warga yang melintas di simpang 4 lampu lalulintas (traffic light) Jln. Karya Etam Desa Sangatta Utara,Kecamatan Sangatta Utara,(10/4/2022).

SANGATTA,deltamahakam– PWI-SMSI, dan JMSI lakukan aksi sosial berbagi takjil (kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa) kepada ratusan warga kota Sangatta.Ratusan takjil tersebut dibagikan kepada warga yang melintas di Simpang 4 Lampu Lalulintas (traffic light) Jalan Karya Etam Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara.Sebelum membagikan takjil,Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) terlebih dahulu melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Lingkar Masabang Sangatta Selatan,Minggu(10/4/2022).

Dikatakan Ketua PWI Kutim, Ibnu Djuraid bersama Sekretaris Wardi mengatakan kegiatan dimulai pukul 16.30 Wita-18.00 Wita. Acara ini lanjut dia, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap Bulan Ramadan. “Usai berbagi takjil, kami lanjut buka bersama sesama anggota PWI, SMSI, dan JMSI,” ujar Ibnu.

Meskipun kerap melakukan pertemuan antar wartawan, namun silaturahmi tak boleh terputus. Apalagi hal ini dilakukan di Bulan Ramadan. Tentu akan menambah nilai ibadah. “Semoga saja silaturahmi ini terus terjalin. Pun harapan kami, takjil yang dibagikan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ketua SMSI Kutim, Dhedy, SP bersama Sekretaris Muhammad Yodiq mengaku ini kali kedua berbagi takjil untuk masyarakat. Yang mana diketahui SMSI Kutim baru aktif sejak 2022. “Meskipun baru terbentuk, namun program sudah berjalan jauh sebelum SK diterima. Diantaranya berbagi takjil pada tahun lalu dan saat ini,” kata Dhedy.

Keberadaan SMSI tak hanya menaungi media, akan tetapi memberikan manfaat lebih untuk masyarakat. Khususnya di Kutim. Baik masalah pemberitaan maupun kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat maupun pemerintah. “Kami akan selalu berjalan beriringan dengan organisasi yang dinaungi Dewan Pers. Seperti PWI dan JMSI yang ada di Kutim,” katanya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button