DPRD Kutim

Ubaldus Badu Berencana Bangun Rumah Singgah Sementara di Sangatta untuk Warga NTT

Sangatta – Ubaldus Badu, Sekretaris Komisi B DPRD Kutai Timur (Kutim), mengungkapkan niatnya untuk membangun rumah singgah di Sangatta, Kutai Timur. Tujuannya adalah memberikan tempat tinggal sementara bagi mereka yang membutuhkan, terutama bagi sesama suku dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomisili di Kabupaten Kutai Timur.

Ubaldus Badu menjelaskan bahwa banyak saudara dari suku NTT yang sering singgah dan menginap di Sangatta sebelum pulang kampung. Namun, kendala yang sering dihadapi adalah kurangnya tempat tinggal untuk mereka yang tidak memiliki keluarga di daerah tersebut. Oleh karena itu, ia memiliki niat dan rencana untuk membangun rumah singgah, sehingga siapa pun dengan keperluan apa pun dapat menginap di sana.

“Rumah singgah ini akan memberikan kemudahan bagi mereka yang membutuhkan tempat tinggal sementara di Sangatta, tanpa harus khawatir tidak memiliki tempat untuk menginap,” kata Ubaldus Badu dalam pernyataannya beberapa waktu lalu.

Dirinya mengungkapkan bahwa, Rumah singgah tersebut direncanakan akan memiliki fasilitas yang memadai, termasuk kamar tidur, dapur bersama, dan area tempat beristirahat. Rumah singgah ini akan menjadi tempat tinggal sementara bagi masyarakat suku NTT yang baru tiba di Kutim atau mereka yang belum memiliki tempat tinggal tetap di Sangatta.

“Sebagai orang NTT satu-satunya yang bergabung di legislatif Kutim, saya siap membantu masyarakat NTT,” tegasnya.

Ubaldus Badu mengakui bahwa rencana pembangunan rumah singgah memerlukan biaya dan waktu yang cukup signifikan. Namun, mengingat tersisa hanya satu tahun dalam periode jabatan saat ini, ia merasa bahwa waktu yang tersedia mungkin tidak cukup untuk merealisasikan proyek tersebut sepenuhnya.

Oleh karena itu, Ubaldus Badu menyampaikan keinginannya untuk tetap berkontribusi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui jalur politik. Dia berharap dapat memperoleh dukungan masyarakat, terutama dari suku NTT, untuk maju kembali dalam pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang. Ia siap mewakili Dapil V dan menjadikan aspirasi masyarakat sebagai fokus perjuangannya di dalam DPRD Kutai Timur.

“Saya minta dukungan masyarakat, khususnya suku NTT untuk kembali maju di Pileg yang akan datang. Saya akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (dm18)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button